Timnas Indonesia U-20 Minim Persiapan Hadapi Guatemala, Shin Tae-yong Beri Wejangan

Selasa, 21 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Minim Persiapan Hadapi Guatemala, Shin Tae-yong Beri Wejangan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengakui tak punya banyak waktu jelang bentrok Guatemala U-20. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidaya
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 , Shin Tae-yong mengakui tak punya banyak waktu jelang bentrok Guatemala U-20. Dia lalu memberikan satu pesan kepada armadanya di laga terakhir Turnamen Mini Internasional.



Pelatih asal Korea Selatan itu hanya menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan. Tujuannya agar bisa meraih hasil terbaik.

Indonesia U-20 akan menghadapi Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2/2023) malam. Lawan bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi.

Guatemala U-20 belum terkalahkan dari dua laga. Mereka menang 3-1 atas Selandia Baru U-20. Kemudian melibas Fiji U-20 dengan skor yang sama.

Lain cerita dengan Indonesia U-20 yang mencatat satu menang dan satu kalah. Garuda Nusantara menang 4-0 atas Fiji U-20 dan kalah 1-2 dari Selandia Baru U-20.

Walau Guatemala U-20 belum terkalahkan, Shin enggan ambil pusing. Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku memang tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

"Jujur tidak ada waktu banyak untuk mempersiapkan lawan Guatemala seperti apa," ujar Shin kepada awak media.

Bukan berarti Shin tak menyiapkan apa-apa. Dia lebih memilih untuk membenahi kesalahan-kesalahan Indonesia U-20, seperti penyelesaian akhir.

"Tapi kita fokus ke diri kita sendiri agar kita bisa mengurangi kesalahan-kesalahan kita," jelas pelatih asal asal Korea Selatan itu.

"Seperti finishing sehingga bisa jadi pertandingan yang baik. Itu yang ditegaskan terus kepada pemain," pungkas Shin.



Indonesia U-20 diharapkan bisa meraup kemenangan atas Guatemala U-20. Sebab, itu dapat menambah modal untuk menatap Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1 sampai 18 Maret.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)