3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Pernah di Peringkat 1 Dunia dalam Waktu Lama

Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Dalam riwayatnya, Marcus/Kevin tercatat menjadi pemegang ranking 1 dunia terlama di sektor ganda putra. Mereka pertama kali meraih peringkat 1 dunia pada 16 Maret 2017.

Sempat naik turun karena karena bersaing dengan pebulu tangkis lain, mereka kembali bertengger di puncak per 28 September 2017. Fantastisnya, catatan ini bertahan setidaknya sampai September 2022.

Jika mengacu pada tahun pertama kali mereka naik ke puncak, yakni 2017, setidaknya The Minions telah berada di posisi tersebut selama kurang lebih lima tahun.

2. Ardy Bernardus Wiranata

Berikutnya ada nama Ardy Bernardus Wiranata. Pada masa jayanya, dia menjadi pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putra.

Meski namanya mungkin terdengar asing bagi sebagian orang awam, faktanya Ardy pernah membanggakan Indonesia dengan berbagai torehan fantastisnya. Salah satunya adalah kala menduduki peringkat 1 dunia selama 153 minggu.

Selain itu, sejumlah gelar bergengsi juga pernah didapatnya. Di antaranya adalah medali perak dari ajang Olimpiade Barcelona tahun 1992.

3. Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan

Pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan menjadi salah satu yang cukup disegani pada sektor ganda putra bulu tangkis dunia.

Sebelum munculnya The Minions, keduanya lebih dulu mencicipi posisi teratas di sektor ganda putra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)