Shaun Torrente Kena Penalti Jump Start, Bartek Marszalek Juara F1 Powerboat 2023

Minggu, 26 Februari 2023 - 15:27 WIB
loading...
Shaun Torrente Kena Penalti Jump Start, Bartek Marszalek Juara F1 Powerboat 2023
Pebalap tim Stromoy Racing, Bartek Marszalek memulai start dalam sesi kualifikasi putaran pertama Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Minggu (26/2/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
A A A
BALIGE - Pembalap Team Abu Dhabi, Shaun Torrente, gagal mengamankan kemenangannya di race pertama F1 Powerboat 2023 seri Indonesia. Sebab, podium pertama yang sempat diraihnya dianulir karena diganjar penalti oleh race director.

Sebelumnya Torrente sukses menjadi pemenang race 1 balapan yang berlangsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023) siang WIB. Dia tampil luar biasa di lap-lap terakhir dari 18 putaran yang digelar untuk menyalip Bartek Marszalek dari Stromoy Racing.



Akan tetapi, dari rilis resmi F1H2O pasca balapan, Torrente ternyata mendapatkan penalti waktu karena melakukan jump start alias mencuri start. Alhasil, waktunya dipangkas hingga terpotong sebanyak satu lap.

Hasil tersebut membuat pembalap asal Amerika Serikat itu menjadi finis di urutan ke-9. Sementara Marszalek yang sebelumnya sebagai runner up menjadi naik podium pertama.

Lalu, tempat kedua menjadi milik Sami Selio dari Team Sharjah. Kemudian, Erik Stark dari Team Victory mengamankan podium ketiga.

Selain Torrente, pembalap Team Victory, Ahmad Al Fahim, juga menerima penalti waktu karena memotong jalur ketika bendera kuning berkibar usai Ferdinand Zandbergen dari Sharjah Team mengalami kecelakaan. Alhasil, Al Fahim yang sedianya finis di tempat ke-7 menjadi turun tiga peringkat ke posisi 10.

Dengan begitu, Torrente gagal mendapatkan pole position di race kedua pada pukul 15.00 WIB. Posisinya digantikan oleh Marszalek yang menjadi pemenang di race pertama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)