Logistik F1 Powerboat Berdatangan, Hari Ini 15 Kontainer Tiba di Lokasi Ajang Balap

Senin, 26 Februari 2024 - 10:02 WIB
loading...
Logistik F1 Powerboat Berdatangan, Hari Ini 15 Kontainer Tiba di Lokasi Ajang Balap
H-5 jelang pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba, logistik terus berdatangan / Foto: injourney
A A A
H-5 jelang pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba, logistik terus berdatangan. Sebanyak 15 kontainer dengan berat kurang lebih 120 ton untuk F1 Powerboat tiba di Lapangan Sisingamangaraja XII di Balige.

Logistik tersebut sebelumnya mendarat di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, untuk kemudian diberangkatkan menuju ke Balige, yang merupakan lokasi untuk pelaksanaan kejuaraan ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret 2024.

Logistik yang datang dari berbagai negara tersebut diberangkatkan ke Balige, Sabtu (24/2/2024) dini hari, dan tiba di lokasi ajang balap pada Minggu (25/2/2024). Dengan dukungan dari Direktorat Bea Cukai, Balai Pelaksana Transportasi Daerah Sumatera Utara, Kantor Syahbandar Pelabuhan Belawan, Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan, PT Pelindo, Dinas Perhubungan Sumatera Utara, dan juga InJourney Aviation Services, logistik tersebut selanjutnya diberangkatkan menuju Balige.


Aparat Kepolisian Daerah Sumatera mengawal keberangkatan 15 kontainer logistik tersebut hingga tiba di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige. "InJourney mengucapkan terima kasih kepada para stakeholders yang membantu proses clearance hingga pemberangkatan logistik-logistik F1Powerboat tersebut menuju lokasi perlombaan," kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dalam keterangan persnya, Senin (26/2/2024).

"Dukungan para stakeholders sangat berperan penting pada kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan F1Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret mendatang," sambungnya.

InJourney menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan mulai dari kantor bea cukai, Pelindo, Otoritas Pelabuhan, Dinas Perhubungan, dan juga kepolisian setempat, untuk memastikan logistik yang akan digunakan untuk ajang olahraga air internasional tersebut bisa tiba dengan selamat. Maya berharap ajang F1 Powerboat dapat berjalan lancar.



"Melalui kolaborasi dan koordinasi yang baik antara InJourney dan para pemangku kepentingan, segala persiapan menjelang pelaksanaan F1Powerboat berjalan dengan baik hingga saat ini. Kami berharap F1 Powerboat Danau Toba berlangsung dengan lancar dan menuai kesuksesan kembali," tambah Maya Watono.

Selain logistik, para pembalap dan kru F1Powerboat juga sudah mulai berdatangan ke Tanah Air. Para pembalap hadir dengan transit melalui dua bandara internasional yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta dan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang.

Para pembalap dan kru yang transit melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Utara melalui Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara. Secara bertahap, para pembalap dan juga krunya akan terus berdatangan hingga 1 Maret 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)