Gol Cantik Legimin Pastikan PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan

Minggu, 13 September 2015 - 22:21 WIB
Gol Cantik Legimin Pastikan PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan
Gol Cantik Legimin Pastikan PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan
A A A
SURABAYA - Mental juara skuat PSMS Medan patut diacungi jempol. Bermain 10 pemain dan posisi tertinggal 1-0 di babak pertama, PSMS mampu menjuarai Piala Kemerdekaan 2015. Ya, pasukan Ayam Kinantan akhirnya tampil sebagai juara setelah memenangi pertandingan final dengan mengalahkan Persinga Ngawi 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9) malam.

Kapten Legimin Raharjo menjadi pahlawan kemenangan PSMS Medan setelah tendangan bebasnya di masa injury time mengoyak jala Persinga Ngawi yang dikawal Aditya Fajar. Legimin, mantan pemain Timnas menceploskan gol yang sangat cantik dengan mengarahkan bola ke tiang atas kanan Persinga yang langsung masuk.

PSMS sendiri sempat menyamakan kedudukan 1-1 setelah pemain pengganti, Aldino Herdianto yang masuk menggantikan Tambun Naibaho menyamakan skor di menit ke-61. Gol pemain bernomor 19 ini diawali dari umpan tendangan bebas dari kapten Legimin Raharjo. Secara cerdik, Aldino yang memenangi duel di udara tidak menyundul bola langsung ke gawang. Dia menyundul bola dengan memantulkan ke tanah sehingga kiper Persinga terkecoh. Skor berubah 1-1.

Di babak pertama, Persinga yang tampil dengan semangat tinggi mampu unggul terlenih dahulu di menit ke-26 melalui Jefri Kurniawan. (Baca juga: Kurniawan Bawa Persinga Ungguli PSMS di Babak Pertama)

Dengan kemenangan ini, PSMS Medan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp1,5 miliar. Sedangkan Persinga yang menjadi runner-up memperoleh hadiah Rp1 miliar. PSMS mengakhiri sepak terjang dengan menjadi tim yang tidak terkalahkan selama Piala Kemerdekaan 2015 bergulir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3420 seconds (0.1#10.140)