Gol Tunggal Raul Beri PSM Kekalahan Perdana

Sabtu, 19 September 2015 - 17:18 WIB
Gol Tunggal Raul Beri PSM Kekalahan Perdana
Gol Tunggal Raul Beri PSM Kekalahan Perdana
A A A
TENGGARONG - Mitra Kukar mengawali leg pertama babak perempat final Piala Presiden dengan sempurna. Bertarung melawan PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015), Mitra Kukar menang lewat gol tunggal Carlos Raul Sciucatti.

Melawan PSM yang berstatus juara Grup D, Mitra Kukar tampil inferior. Pasukan Jafri Sastra bahkan beberapa kali menyulitkan Juku Eja dengan serangan menusuk jantung pertahanan tim tamu.

Sampai pada menit ke-9, penyerang asal Argentina Carlos Raul Sciucatti menjebol gawang PSM yang dikawal Dimas Galih. Berawal dari situasi sepak pojok, mantan pemain Persijap Jepara itu sukses menanduk bola ke dalam gawang PSM. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSM yang tertinggal coba menambah daya gedor di lini depan. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh masuk menggantikan Rahmat. Masuknya mantan pemain Timnas U-19 itu menciptakan kreasi di lini depan PSM.

Kerja samanya dengan Ferdinan Sinaga pun beberapa kali langsung menebar ancaman ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Rivki Mokodompit. Akan tetapi, disiplinnya lini pertahanan Mitra Kukar yang dikawal Abdul Qamal dan OK John menyulitkan usaha PSM untuk menjebol gawang tuan rumah.

Sebaliknya, Mitra Kukar yang tertekan masih mampu menyerang lewat taktik serangan balik. Pada menit 76, Dinan Javier yang masuk menggantikan Rahmat Afandi nyaris menggandakan kedudukan andai bisa mengontrol bola sodoran OK John dengan baik.

Hingga memasuki masa tambahan waktu, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan ini jadi modal bagus untuk Mitra Kukar dalam menghadapi leg kedua di markas PSM, 26 September mendatang.

Susunan Pemain
Mitra Kukar:
Rivki, Zulkifli (Mahdi'4), Qamal, OK Jhon, Syaipullah, Rizky Pelu, Eka Ramdani, Rahmad Afandi (Dinan Javier'48), Adi Bayauw (Yogi Rahadian'68), Defri Risky (Saepuloh Maulana'68), Carlos Raul (Hendra Ridwan'48)

PSM Makassar:
Dimas Galih, Iqbal Samad, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Kurniawan Kamran, Ardan Aras, Tamzil Sijaya (R. Bakri'52), Syamsul Bachri, Aditya Putra (Satrio'32), Ferdinand Sinaga (Maldini Pali'75), M. Rahmat (Muchlis Hadi'52)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3024 seconds (0.1#10.140)