Tinju Kelas Menengah Super: Terbaik dari Yang Terbaik

Jum'at, 24 Maret 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Empat puluh tahun kemudian, Plant-Benavidez menyatu dengan sempurna dalam sebuah divisi yang telah memberikan tinju kenangan yang tak tergantikan sejak pertama kali diluncurkan.

Tidak, itu tidak selalu berjalan dengan baik. Butuh beberapa tahun bagi para bintang untuk tiba dan melegitimasi kelas ini dan ada lembah di antara puncak-puncaknya. Para penggemar dari usia tertentu akan mengingat kartu ESPN2 Friday Night Fights yang menampilkan nama-nama seperti Glenn Catley, Davey Hilton, dan Dingaan Thobela dalam semacam round robin.

Beberapa pertarungan berlangsung seru, namun sulit untuk merasa bahwa kita sedang menyaksikan tinju tingkat kejuaraan elite. Setiap kelas mengalami masa-masa sulit. Lihatlah masa-masa terbaiknya.

Ray Leonard-Thomas Hearns II memberi divisi ini pertarungan super pertama dan menjadi awal dari serangkaian talenta di paruh pertama tahun sembilan puluhan yang meliputi Roy Jones, James Toney, Nigel Benn, Chis Eubank, Steve Collins, dan masih banyak lagi. Kemenangan Benn atas Gerald McClellan tetap menjadi argumen terkuat untuk pertarungan terbaik dalam sejarah kelas menengah super.



Sejak pertengahan tahun 2000-an, lebih banyak naik daripada turun. Joe Calzaghe memenangkan semua gelar di kelas ini, memenangkan pertarungan besar dengan Jeff Lacy dan Mikkel Kessler. Kessler kemudian bergabung dengan Carl Froch, Andre Ward dan yang lainnya dalam turnamen Super Six. Ward pindah ke kelas berat ringan, namun Froch tetap bertahan dengan membuat pertarungan besar dan akhirnya menarik 80.000 penonton untuk perpisahannya dalam pertandingan ulang melawan George Groves.

Dia mungkin telah menyebutkannya sekali atau dua kali sejak itu. Kelas-kelas berat badan sama pentingnya dengan para pemain yang mereka dapatkan, dan sementara kelas menengah saat ini sedang berjuang untuk menemukan identitas, dan kelas berat ringan tampaknya tidak dapat mendapatkan momentum dalam pertarungan yang paling berarti (Artur Beterbiev-Dmitry Bivol), kelas menengah super terasa seperti kembali memanas.

Saul Canelo Alvarez, Caleb Plant, dan David Benavidez bergabung bersama Demtrius Andrade dan pada akhirnya dapat memasukkan Jermall Charlo ke dalam daftar mereka jika dan ketika Charlo melanjutkan karirnya tahun ini. Ada juga David Morrell yang sangat berbakat yang sedang berkembang di posisi sayap.

Terdapat kesempatan untuk mengeksplorasi jika semua pemain dapat bersatu. Dua bagian penting akan bersatu pada hari Sabtu. Ini akan menjadi malam yang tak terlupakan dalam divisi yang membuktikan pepatah lama tentang kesuksesan dari sebuah kelebihan.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)