Prihatin dengan Kondisi Tinju Indonesia, Mantan Pangdam Udayana Maju Pencalonan Ketum Pertina

Selasa, 21 Juli 2020 - 08:28 WIB
loading...
A A A
"Jangan alergi dengan pelatih muda jika punya potensi. Kita juga akan memberi kesempatan pelatih untuk sekolah di luar negeri. Bisa ke Kuba atau negara yang prestasinya tinju bagus," kata Komaruddin Simanjuntak dengan tegas.

Sementara itu, perwakilan pengurus provinsi Pertina Kalimantan Utara, Syafrudin mengaku masih ragu dengan dukungan pemilik suara yang saat ini dimiliki oleh Komaruddin Simanjuntak. Pihaknya ingin waktu yang ada dimaksimalkan mencari dukungan.

"Minimal kuasai dulu 2/3 dari total pemilik suara. Biar aman. Bukan kami ragu. Tapi ini dinamika," kata pria yang mengklaim memberikan dukungan pada Komaruddin Simanjuntak itu.

Musyawarah Nasional (Munas) Pertina terakhir diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Minggu, 24 April 2016, yang secara aklamasi mengantar Brigjen Pol Johni Asadoma, sebagai Ketua Umum PP Pertina 2016-2020.

Munas nyaris ricuh dan Pertina sempat nyangkut selama lebih empat bulan di Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI). Sementara, Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman melantik personalia Pertina di Wisma Serbaguna, Jalan New Dhelhi, Pintu Satu, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 September 2016.

Itu sama saja 11 hari menjelang pertandingan cabor tinju PON XIX di GOR Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Berdasarkan Raple Pertina, Munas XX Pertina dijadwalkan 5 dan 6 Agustus 2020 di Banten atau di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)