Messi-Suarez Absen, Barca Siapkan Trio T-N-V

Rabu, 20 Januari 2016 - 22:03 WIB
Messi-Suarez Absen, Barca Siapkan Trio T-N-V
Messi-Suarez Absen, Barca Siapkan Trio T-N-V
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Luis Enrique bersiap merombak starter XI melawan Athletic Bilbao menyusul absennya Lionel Messi dan Luis Suarez. Enrique diyakini mengandalkan trio T-N-V atau Arda Turan dan Aleix Vidal, untuk menyokong kinerja Neymar pada leg pertama perempat final Copa del Rey di San Mames, Kamis (21/1/2105) pukul 03.00 WIB.

Messi mengalami cedera ringan. Hasil tes medis di Clinica Creu Blanca, Senin (18/1/2016), peraih Ballon d'Or 2015 itu mengalami sedikit masalah pada bisep femoralis kaki kanan Messi. Cedera Messi terjadi saat Barcelona menang 6-0 atas Athletic Bilbao dalam laga La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (17/1/2016). Absennya Messi demi pencegahan cedera yang lebih dalam. Penyerang Argentina itu kemungkinan akan tampil melawan Malaga pada lanjutan La Liga, Sabtu (23/1/2016).

Sedangkan Suarez menjalani hukuman keduanya setelah mendapat kartu merah pada laga kontra spanyol di babak 16 besar Copa del Rey. Upaya banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tak membuahkan hasil setelah CAS, Rabu (20/1/2016), lewat rapat darurat menguatkan keputusan Komite Pertandingan RFEF yang menghukum Suarez dua laga akibat berdebat dengan pemain Espanyol di lorong stadion.

Selain dua andalan tersebut, Barca juga tidak diperkuat kiper Claudio Bravo, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, dan Rafinha yang mengalami cedera. Marc-Andre Ter Stegen akan berdiri di bawah mistar mengagntikan Bravo. (Baca juga: Preview Bilbao vs Barcelona: Konsistensi Blaugrana Dipertaruhkan)

Mengusung formasi 4-3-3, Enrique kemungkinan akan menempatkan Turan dan Vidal sebagai pendamping Neymar. Sementara di tengah, Enrique mengandalkan Ivan Rakitic, Sergo Busquets, dan Andres Iniesta.

Skuat Barcelona melawan Athletic Bilbao

Ter Stegen, Masip, Alves, Douglas, Pique, Bartra, Vermaelen, Mascherano, Adriano, Sergio Busquets, Rakitic, Iniesta, Arda Turan, Sergi Roberto, Sandro, Munir, Aleix Vidal, Neymar
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7498 seconds (0.1#10.140)