Liga Prancis Dibatalkan, PSG Belum Tentu Juara

Rabu, 29 April 2020 - 11:21 WIB
loading...
Liga Prancis Dibatalkan, PSG Belum Tentu Juara
Paris Saint Germain (PSG) belum bisa dipastikan jadi juara Liga Prancis mesti secara resmi pemerintah telah menghentikan kompetisi. Foto : France24
A A A
PARIS - Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengumumkan bahwa pertandingan sepak bola profesional tidak dapat dilanjutkan hingga September. Itu artinya Liga Prancis dipastikan telah berakhir. Lalu, apakah Paris Saint Germain (PSG) akan ditetapkan jadi juara?

Dalam sebuah pidato di Majelis Nasional, Philippe mengatakan bahwa semua kegiatan olah raga tak bisa dilanjutkan. "Khusus buat sepak bola, musim 2019-20 tidak akan dimulai lagi," kata Philippe dikutip Reuters, Rabu (29/4). (Baca juga : Resmi, Ligue 1 dan Ligue 2 Musim Ini Telah Berakhir )

"Acara olahraga dan budaya utama, khususnya festival, pameran perdagangan besar, semua acara yang melibatkan lebih 5.000 orang yang harus diselenggarakan ruang terbuka tidak akan dapat diadakan sampai September. Keputusan ini menyangkut semua olahraga profesional, dimulai dengan sepak bola, tetapi juga rugbi, bola basket, dan banyak lagi."

Dengan adanya keputusan ini apakah otomatis, PSG yang sebelum kompetisi ditangguhkan berada di posisi pertama klasemen sementara akan dinobatkan sebagai juara. Lalu bagaimana dengan nasib Nimes, Amiens dan Toulouse yang ada di peringkat ketiga terbawah. Apakah mereka juga akan terdegradasi.

Untuk membahas persoalan ini, Kementerian Olahraga, LFP dan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dikabarkan akan segera menggelar pertemuan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)