Pelatih Uruguay Garansi Luis Suarez Takkan Menggigit Lagi

Selasa, 22 Maret 2016 - 13:43 WIB
Pelatih Uruguay Garansi Luis Suarez Takkan Menggigit Lagi
Pelatih Uruguay Garansi Luis Suarez Takkan Menggigit Lagi
A A A
MONTEVIDEO - Pelatih Tim Nasional Uruguay, Oscar Tabarez memberikan garansi kalau Luis Suarez tak akan menggigit lagi. Kenangan buruk di Piala Dunia 2014 lalu pun sudah dilupakan Suarez dan ingin memberikan yang terbaik untuk Uruguay.

Soal gigit menggigit ini sempat menjadi pembicaraan hangat ketika itu. Pemain Barcelona tersebut bahkan harus terkena sanksi setelah bersikap tak ubahnya drakula ketika menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

Dan sekarang Suarez, kata Tabarez, sudah berubah. Sikap manisnya sudah ditunjukkan ketika mengantarkan kemenangan demi kemenangan Blaugrana. Tak heran ia pun dijadikan andalan ketika Uruguay bertemu dengan Brasil pada Jumat (25/3/2016) dan empat hari kemudian jumpa Peru di ajang kualifikasi Piala Dunia.

"Dia sekarang harus punya perasaan dan salah satu target kami adalah mencoba mendapatkan dia tidak hanya berpikir soal sepak bola. Tidak ada yang lain, tidak ada yang menganggunya," ucap Tabarez dilansir Soccerway, Selasa (22/3/2016).

Untuk itu, lanjut Tabarez, pihaknya akan mencoba menjauhkan Suarez dari hal-hal yang menganggunya. Jelas, saya akan berbicara dengannya dan itu ide yang kami miliki," imbuh Tabarez.

Sebenarnya Tabarez enggan membicarakan insiden gigitan Suarez lagi. Namun karena terus mendapatkan sorotan, ia hanya berharap kejadian tersebut tidak terjadi lagi. "Saya menyadari betapa pentingnya Suarez sebagai pemain penting. Dia adalah simbol negara."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4446 seconds (0.1#10.140)