Kalahkan Vamos, Black Steel Kampiun Blend Futsal Profesional 2016

Minggu, 05 Juni 2016 - 20:48 WIB
Kalahkan Vamos, Black Steel Kampiun Blend Futsal Profesional 2016
Kalahkan Vamos, Black Steel Kampiun Blend Futsal Profesional 2016
A A A
YOGYAKARTA - Tim futsal Black Steel Manokwari menjadi yang terbaik di Turnamen Blend Futsal Profesional 2016. Black Steel mengalahkan Vamos Mataram lewat drama adu penalti setelah dalam waktu normal laga berakhir 3-3.

Laga final yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (5/6/2016) siang berlangsung seru. Vamos yang lolos ke final setelah mengalahkan Biangbola Kalimantan Timur dengan skor 4-3, mampu mengimbangi permainan Black Steel yang melaju ke partai puncak seusai menyingkirkan BJL 2000 Cosmo Semarang dengan skor sama, 4-3.

Vamos sempat unggul lebih dulu di menit awal, namun Black Stell berhasil menyamakan kedudukan, hingga babak pertama laga berakhir 1-1. Pada 20 menit babak kedua, permainan sengit ditampilkan kedua tim. Disaksikan sekitar 8000 penonton, Black Steel berhasil mencetak gol hingga dua kali ke gawang Vamos.

Namun, Vamos bangkit. Perlawanan tak kenal lelah dilancarkan tim Mataram itu sehingga berhasil membalas dua gol di menit akhir, sehingga kedudukan imbang 3-3. Skor itu terus bertahan hingga peluit akhir tanda babak kedua berakhir.

Wasit yang memimpin pertandingan memberi tambahan waktu dua kali tiga menit, namun skor tak berubah dan laga harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam drama adu penalti, Black Steel unggul 5-3 atas Vamos.

Ketua Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo menjadi saksi laga seru tersebut dan mendapat kesempatan menyerahkan piala pada tim pemenang. Selain piala, tim juara juga mendapat hadiah uang tunai senilai Rp250 juta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8133 seconds (0.1#10.140)