Catat Hasil Buruk, Amon Sunaryo Akan Istirahatkan Zacha/Bela Usai Indonesia Open 2023

Kamis, 01 Juni 2023 - 21:00 WIB
loading...
Catat Hasil Buruk, Amon Sunaryo Akan Istirahatkan Zacha/Bela Usai Indonesia Open 2023
Catat Hasil Buruk, Amon Sunaryo Akan Istirahatkan Zacha/Bela Usai Indonesia Open 2023. PBSI
A A A
BANGKOK - Pelatih ganda campuran PBSI, Amon Sunaryo, akan mengistirahatkan Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela setelah Indonesia Open 2023. Hal itu dilakukan usai keduanya menunjukkan penampilan buruk di beberapa turnamen terakhir.

Pada turnamen terbaru yang mereka ikut yakni Thailand Open 2023, Zacha/Bela kandas di babak pertama. Berlangsung di Stadion Huamark, Rabu 31 Mei 2023 malam WIB, Zacha/Bela menyerah dari wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 19-21 dan 12-21.



Hasil ini menambah daftar buruk Zacha/Bela pada tahun ini. Total sudah ada 11 turnamen yang diikuti keduanya pada 2023 (termasuk SEA Games), tetapi sembilan diantaranya, mereka selalu tersingkir di babak pertama.

Pencapaian terbaik ada di Thailand Masters kala mereka sukses menembus babak perempat final. Sedangkan satu lagi adalah menembus babak 16 besar di All England 2023.

Performa buruk Zacha/Bela pun mendapat sorotan tajam dari sang pelatih, Amon. Ia pun berencana mengistirahatkan pasangan peringkat 29 dunia itu setelah Indonesia Open 2023 untuk berintrospeksi diri.

"Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus jadi setelah Indonesia Open saya akan istirahatkan dulu mereka. Evaluasi dan introspeksi diri," ucap Amon dalam keterangan pers PBSI, Kamis (1/6/2023).

Amon pun juga mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Zacha/Bela tampil buruk di beberapa turnamen. Sebut saja seperti kondisi mental dan komunikasi.

"Saya melihat mental mereka juga agak kena dengan hasil-hasil ini. Mereka sebenarnya pasangan yang bagus, pernah juara International Challenge tapi memang ketika naik ke level atas, bertemu dengan lawan-lawan di sini, mereka belum bisa mengembangkan permainan," lanjutnya.

"Selain itu, mereka juga kurang berani dalam hal menjalankan instruksi pelatih. Hal lain adalah faktor komunikasi yang masih kurang berjalan dengan baik," imbuhnya.

"Ini hal-hal yang harus segera dibenahi. Jadi mereka akan fokus latihan dulu setelah Indonesia Open supaya kepercayaan dirinya bisa pulih dan bisa kembali bertanding," sambungnya.

Setelah ini, Zacha/Bela masih dijadwalkan tampil di Singapore Open pada pekan depan. Lalu dilanjutkan ke Indonesia Open pada 13-18 Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)