Dua Legenda Tinju Kelas Berat Usung Peti Jenazah Muhammad Ali

Jum'at, 10 Juni 2016 - 22:28 WIB
Dua Legenda Tinju Kelas Berat Usung Peti Jenazah Muhammad Ali
Dua Legenda Tinju Kelas Berat Usung Peti Jenazah Muhammad Ali
A A A
LOUISVILLE - Muhammad Ali bakal dimakamkan di Cave Hill Cemetery, Louisville, Kentucky, Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Dua legenda tinju kelas berat, Mike Tyson dan Lennox Lewis, jadi pengusung peti jenazah Ali menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Sekitar 10 ribu pelayat sudah memadati Louisville untuk mengatar peti jenazah Ali ke KFC Yum! Center guna didoakan terlebih dahulu. Dalam kesempatan itu, Tyson dan Lewis terlihat mengusung peti jenazah bersama aktor Will Smith serta beberapa kerabat Ali.







Dalam perjalanan menuju KFC Yum! Center, mobil pembawa jenazah akan berkeliling kota terlebih dahulu. Setibanya di lokasi tujuan, jenazah Ali akan didoakan secara umum, setelah sebelumnya sudah didoakan secara Islam di Freedom Hall, Jumat dini hari WIB.

Dalam prosesi pemakaman nanti, sederet nama orang penting akan turut hadir. Selain Mantan Presiden Bill Clinton yang ditunjuk sebagai pemberi eulogi, Calon Presiden Donald Trump, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, terakhir David Beckham yang juga diundang keluarga untuk datang.

Ali meninggal Sabtu (4/6) lalu akibat menderita komplikasi penyakit Parkinson. Semasa hidupnya, Ali dikenal sebagai atlet dan aktivis pembela warga minoritas di Amerika Serikat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9151 seconds (0.1#10.140)