Rooney Bantah Pemain Senior Tak Dukung Roy Hodgson

Selasa, 28 Juni 2016 - 23:00 WIB
Rooney Bantah Pemain Senior Tak Dukung Roy Hodgson
Rooney Bantah Pemain Senior Tak Dukung Roy Hodgson
A A A
NICE - Kepergian Roy Hodgson sebagai pelatih Timnas Inggris ternyata menyisakan masalah. Usai dipermalukan Islandia di babak 16 Besar Piala Eropa 2016, Hodgson langsung memutuskan menanggalkan jabatannya sebagai juru taktik Tim Tiga Singa.

Sebelumnya dikabarkan kalau kekalahan yang dialami Inggris di laga penting tak lepas dari ketidakmampuan Hodgson meramu formula tim. Tudingan tersebut konon dilontarkan pemain senior yang ada di timnas.

Belakangan, kabar tersebut dibantah oleh kapten tim, Wayne Rooney. Menurutnya, seperti dikutip Skysport, Selasa (28/6/2016), semua pemain memberikan dukungan penuh pada Hodgson. Adapun keputusan mengundurkan diri sepenuhnya hak pribadi Hodgson.

"Dalam menanggapi laporan media baru-baru ini, saya ingin mengatakan kalau hal tersebut tidak benar. Atas nama pemain, kami benar-benar mendukung manajer Inggris terus bersama kami. Tapi kami memahami alasan dia untuk mundur," kata Rooney.

Hodgson sendiri di depan media mengatakan kalau tidak terjadi apa-apa dalam kamar ganti. Semua pemain memberikan komitmen, meski pil pahit harus mereka telan bersama-sama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8212 seconds (0.1#10.140)