Jadi Promotor Kecil, Don King Punya Kekayaan Rp2,3 Triliun

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:02 WIB
loading...
A A A
Perbulannya Don King bisa mendapatkan gaji sebagai promotor USD 1 juta atau sekitar Rp 15.645.100. Kemudian, pertahun Don King bisa mengantongi uang sebesar USD 12 juta.

Meski sudah kalah bersaing dan disebut sebagai promotor kecil, tetapi setiap tahunya kekayaan Don King terus meningkat. Pada 2018, Don King memiliki kekayaan bersih sebesar USD 102 juta dan 2023 memiliki kekayaan senilai USD 160 juta.



Selain mendapatkan banyak uang dari hasil pertarungan tinju, Don King tak terlepas dari kontroversi. Pasalnya, Don King tak jujur saat membagi hasil keuntungan dengan petinjunya.

Mike Tyson menjadi salah satu petinju yang menghasilkan banyak uang untuk Don King. Namun The Baddest Man on Earth -julukan Mike Tyson- berselisih dan menggugat Don King senilai USD 100 juta.

Gugatan tersebut dilayangkan Mike Tyson karena Don King telah mencuri uangnya. Bukan hanya Mike Tyson, Muhammad Ali dan Larry Holmes juga pernah mengajukan tuntutan hukum kepada Don King.

Sementara kelicikan Don King pun membuat banyak petinju yang dipromotorinya melontarkan kata-kata buruk. Bahkan setiap petinju akan menjadi korban kelicikan Don King, tetapi hanya Tuhan yang tidak bisa ditipunya.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)