Kalah KO, Alberto Machado Gamang Masa Depan Karier Tinjunya

Selasa, 20 Juni 2023 - 10:10 WIB
loading...
Kalah KO, Alberto Machado Gamang Masa Depan Karier Tinjunya
alah KO, Alberto Machado Gamang Masa Depan Karier Tinjunya/Boxing Scene
A A A
Kekalahan KO dari Steve Claggett di ronde 3 membuat Alberto Machado gamang dengan masa depan karier tinjunya. Mantan juara dunia Alberto "El Explosivo" Machado masih belum mengetahui bagaimana masa depannya di dunia tinju setelah kekalahan memalukan tersebut.

Pada tanggal 1 Juni lalu, petinju asal Puerto Rico ini bertandang ke Kanada dan dipukul KO oleh petinju lokal, Steve Claggett, dalam tiga ronde. Dua tahun yang lalu, Machado dipukul KO pada ronde keenam dalam sebuah pertarungan melawan Angel Fierro, setelah kemunduran terbarunya, karier Machado kini berada di ujung tanduk.

"Jelas semuanya tidak berjalan sesuai harapan untuk meraih kemenangan, namun saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada karier saya. Saya senang dan bersyukur dengan semua yang bisa saya lakukan sejauh ini," kata Machado kepada Carlos Gonzalez.



Machado memenangkan gelar pertamanya pada tahun 2017 saat ia memukul KO Jezzrel Corrales untuk menjadi juara Asosiasi Tinju Dunia (WBA). Ia berhasil mempertahankannya dua kali. Pada tahun 2019 ia kehilangan gelar tersebut dari Andrew Cancio dan juga kalah KO dalam pertandingan ulang.

"Saya adalah juara dunia dan saya melampaui ekspektasi saya. Masih terlalu dini untuk membuat keputusan. Secara emosional saya merasa seperti seorang jutawan, lebih dari sekadar ekonomi. Saya memiliki keluarga dan tahun 2017 dan 2018 adalah tahun-tahun yang luar biasa bagi saya. Itu membuka mata saya di luar tinju. Kali ini saya ingin memberi diri saya satu kesempatan lagi seperti sebelumnya, tetapi untuk masa depan saya, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan," kata Machado.

Machado tidak menjelaskan apakah hal berikutnya yang akan ia lakukan akan berhubungan dengan tinju. "Bisa jadi ya atau bisa jadi tidak. Saya akan mengatakan lebih banyak tidak. Saya telah dikaitkan dengan tinju selama dua dekade untuk mempertahankan citra saya dan saya tidak menutup pintu apa pun. Saya yakin pada bulan Agustus atau September akan diketahui apa langkah saya selanjutnya. Saya adalah seorang pemuda yang keluar dari perumahan umum dan melampaui ekspektasi. Saya berhasil mengatasi semuanya dengan usaha saya sendiri. Saya merasa bahagia, tetapi sampai hari ini saya masih menganalisisnya," kata Machado.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0017 seconds (0.1#10.140)