Sambil Menunggu Leao Eksplosif, Pioli Ingin Ibrahimovic Bertahan di Milan

Minggu, 26 Juli 2020 - 03:03 WIB
loading...
Sambil Menunggu Leao Eksplosif, Pioli Ingin Ibrahimovic Bertahan di Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap masih dapat bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic musim depan/Foto/corriere.it
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap masih dapat bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic musim depan. Ibra terikat kontrak jangka pendek pada Januari 2020 dan dikabarkan akan meninggalkan San Siro pada akhir kampanye.

Striker Swedia berusia 38 tahun itu pekan ini mengatakan masih belum yakin apakah akan bertahan di Milan. Tapi, Pioli yang menandatangani kontrak baru hingga 2022 pada Rabu (22/7/2020) merasa bahwa situasi dirinya bisa membuat Ibrahimovic tetap bertahan di Milan. Sebelumnya, Milan berniat mendatangkan Ralf Rangnick menggantikan Pioli. ( ).

"Kontribusi yang dia berikan untuk perkembangan tim kami adalah bukti. Saya berharap bisa bekerja dengannya lagi, tetapi masih ada banyak hal yang harus diletakkan di atas meja," kata Pioli kepada Sky Sport Italia setelah hasil imbang Milan 1-1 melawan Atalanta dalam laga Serie A 2019/2020 , Jumat (24/7/2020) atau Sabtu dini hari WIB .

"Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa dia masih oke dan dapat melanjutkan kariernya, tetapi itu tergantung pada banyak aspek yang berbeda." ( ).

"Saya yakin dia dan klub belum berbicara. Masih belum ada kepastian siapa pelatihnya, dan saya yakin pembicaraan belum diatur karena alasan ini."

Satu pemain Pioli yang pasti akan memiliki kesempatan bekerja sama dengannya adalah Rafael Leao, yang dikontrak dari Lille dengan mahar 30 juta euro (Rp510 miliar) pada Juli lalu. Penyerang asal Portugal berusia 21 tahun itu telah menunjukkan potensi yang tidak diragukan, mencetak lima gol dalam 29 pertandingan Serie A. ( ).

Pioli mengatakan mantan penyerang Sporting CP itu tampil lebih baik dalam pelatihan ketimbang di pertandingan. Pioli berharap Leao lebih 'meledak' kan untuk musim depan.

"(Leao) punya potensi yang sangat besar. Sudah benar jika kami memiliki harapan besar padanya. Dia berkembang. Tahun ini akan sangat membantunya untuk penampilan musim depan," tambahnya.

"Dia melakukan jauh lebih baik dalam pelatihan daripada di pertandingan, tetapi dia akan sampai di sana. (Melawan Atalanta), dia sungguh positif, tetapi dia bisa berbuat lebih banyak."

"Dia memiliki kualitas untuk membuka permainan, dari awal atau dari bangku cadangan. Tahun depan, dia bisa eksplosif, atau setidaknya lebih konsisten."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)