Rossi Yakin Marquez Tetap Berpeluang Jadi Juara MotoGP 2020

Minggu, 26 Juli 2020 - 07:31 WIB
loading...
Rossi Yakin Marquez Tetap Berpeluang Jadi Juara MotoGP 2020
Valentino Rossi tetap yakin Marc Marquez bisa merebut gelar MotoGP 2020. Foto : Yamaha
A A A
JEREZ - Valentino Rossi tetap berkeyakinan peluang Marc Marquez untuk meraih gelar MotoGP 2020 masih terbuka. Meski begitu kerja keras mesti dilakukan Marquez jika ingin mempertahankan gelar.

Setelah gagal mendapatkan poin setelah mengalami kecelakaan di seri pertama, pembalap Repsol Honda itu pun dipastikan absen di GP Andalusia. Jelas ini sebuah kerugian mengingat musim ini MotoGP hanya menggelar 13 seri. (Baca juga : Marc Marquez Absen di Andalusia Bukan Keputusan Idiot )

"Pertama-tama, itu tergantung berapa banyak poin yang diambil Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di Andausia dan juga Andrea Dovizioso. Musim ini singkat dan dia akan mulai dengan kerugian, tetapi di balapan pertama saya memiliki kecepatan yang hebat dan saya bisa menang. Dia yang tercepat. Jadi, saya pikir untuknya itu belum berakhir," kata Rossi dikutip Autosport, Minggu (26/7/2020). (Baca juga : Sebelum Kecelakaan, Marquez Sempat Pecundangi Valentino Rossi )

Pendapat serupa juga dilontarkan Fabio Quartararo. Juara seri pertama di GP Spanyol itu menganggap Marquez tetap jadi saingan terberatnya. "Tentu saja, dia adalah penantang gelar. Kehilangan dua poin memang sangat menyulitkan mengingat musim ini amat singkat. Namun kita tahu potensi Marquez." (Baca juga : Quartararo Rebut Pole di GP Andalusia, Marquez Mundur )

"Tahun lalu dia membuat rekor poin dalam sejarah. Jadi pasti Marquez akan menunjukkan kalau dia adalah penantang gelar. Kami memiliki peluang bagus untuk memperjuangkannya, jadi kami akan melakukan yang terbaik tetapi pasti dia akan kembali ke Brno dalam kondisi baik. Jadi, kita perlu melakukan yang terbaik, tapi yang pasti dia adalah penantang gelar."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)