5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Ia menjadi bagian dari tim Brasil yang tangguh yang melaju mulus dalam turnamen ini dan meraih trofi juara dengan rekor tak terkalahkan. Ronaldinho mencetak satu gol di babak grup saat Brasil mengalahkan Austria dengan skor 7-0, dan sekali lagi di semifinal saat Brasil mengalahkan Jerman dengan skor 4-0.

Ronaldinho finis di posisi ketiga dalam perburuan Balon d'Or 2003-2004 setelah memenangkan Piala Dunia 2002 dan pindah ke Barcelona pada tahun 2003. Ia kemudian memenangkan Ballon d'Or pada tahun berikutnya, 2005.

4 Fernando Torres

5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Fernando Torres telah meraih reputasi sebagai salah satu penyerang Eropa terbaik sepanjang masa. Ia mewakili Spanyol dalam edisi turnamen tahun 2001 yang diadakan di Trinidad & Tobago. Ia mencetak gol pertama Spanyol dalam turnamen itu saat mengalahkan Oman, tetapi timnya tersingkir di babak grup setelah finis di posisi ketiga dalam grup yang juga dihuni Burkina Faso dan Argentina.

Torres menjadi finalis di Balon d'Or 2008, finis di posisi ketiga setelah musim yang mengesankan bersama Liverpool di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak klub itu di liga (24 gol) dan di semua kompetisi (33 gol).

Ia juga dinominasikan dalam Tim Terbaik PFA dan membantu Liverpool mencapai semifinal Liga Champions UEFA. Prestasinya tidak berhenti di situ, ia juga meraih kesuksesan internasional sebagai pemain inti tim nasional Spanyol yang mencetak gol kemenangan dalam final dan membantu Spanyol meraih gelar Kejuaraan Eropa kedua mereka setelah 44 tahun pada tahun 2008.

Ia kemudian memenangkan Piala Dunia pada tahun 2010 dan Kejuaraan Eropa lagi pada tahun 2012 dengan tim nasional.

5 Neymar
5 Finalis Ballon d'Or Jebolan Piala Dunia U-17

Sebelum kepindahannya yang besar ke Barcelona, bintang Brasil ini telah membuat berita lokal untuk klub Santos dan negaranya. Neymar yang masih muda selalu ditakdirkan untuk kebesaran dan kini ia menjadi pemain termahal di dunia setelah pindah dengan biaya £198 juta dari Barcelona ke PSG.

Neymar juga tampil untuk Brasil dalam Piala Dunia U-17 FIFA 2009 yang diadakan di Nigeria. Ia mencetak gol dalam pertandingan pembuka Brasil melawan Jepang yang merupakan kemenangan satu-satunya bagi Brasil dalam turnamen tersebut karena tim Amerika Selatan ini sayangnya tersingkir di babak grup.

Enam tahun kemudian, pada usia 23 tahun, Neymar finis di posisi ketiga di balik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan Ballon d'Or yang bergengsi. Itu tetap merupakan tahun yang hebat bagi Neymar karena ia memenangkan La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions UEFA bersama Barcelona pada musim itu sebelum akhirnya dijual ke PSG sebagai pemain termahal dunia.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)