Verstappen Diuntungkan Penalti Sebastian Vettel

Minggu, 09 Oktober 2016 - 03:00 WIB
Verstappen Diuntungkan Penalti Sebastian Vettel
Verstappen Diuntungkan Penalti Sebastian Vettel
A A A
SUZUKA - Pembalap muda Tim Red Bull, Max Verstappen, menyatakan timnya memiliki peluang mengalahkan Ferrari saat GP Jepang 2016. Sayangnya, penampilan Verstappen tak meyakinkan di kualifikasi.

Verstappen hanya mencatat waktu terbaik kelima di sesi kualifikasi. Dia berada di belakang Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel.

Kendati demikian, Verstappen akan memulai balapan dari posisi keempat menyusul hukuman grid penalty yang diberikan untuk Sebastian Vettel sehingga harus memulai lomba dari urutan tujuh.

Usai sesi kualifikasi, Verstappen mengeluh tentang mesin Renault yang dianggap lemah saat lintasan lurus, sehingga tertinggal dari Ferrari. Kendati demikian, Secara keseluruhan dia mengaku puas dengan sesi kualifikasi.

"Saya tidak terlalu terkejut dengan jarak. Saya pikir sepanjang akhir pekan, Ferrari memang kompetitif. Tentu kami ingin lebih di depan, tapi kadang Anda harus bahagia dengan posisi yang Anda punya," kata Verstappen, dikutip Crash.

"Start atau strategi. Saya rasa itu akan menjadi kunci saat race, sehingga mari menunggu dan melihat apa yang kami bisa lakukan. Kami start dari posisi empat sehingga ini bukanlah hal buruk," sambungnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2169 seconds (0.1#10.140)