Erick Thohir Yakin Asian Games 2018 Berakhir dengan Empat Sukses

Selasa, 03 Januari 2017 - 13:23 WIB
Erick Thohir Yakin Asian Games 2018 Berakhir dengan Empat Sukses
Erick Thohir Yakin Asian Games 2018 Berakhir dengan Empat Sukses
A A A
JAKARTA - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) terus bekerja keras melakukan pembenahan. Sejumlah fasilitas telah mencapai tahap akhir pembangunan dan fakta ini diungkapkan langsung oleh Erick Thohir selaku Presiden INASGOC.

"Berbagai faktor baik internal, seperti kelancaran pembangunan athlete village yang akan dilakukan topping off pada akhir Januari ini, dan eksternal yakni keyakinan OCA akan kemajuan yang telah dicapai, membuat kami optimistis bisa bekerja tuntas di sepanjang 2017 ini. Dukungan dan komitmen pemerintah yang akan meningkat di tahun ini bakal menambah semangat kami dalam bekerja di tahun baru ini," ucap Erick di Jakarta.

Berkaitan dengan berbagai persoalan yang dialami INASGOC pada tahun lalu, termasuk persoalan hukum yang menimpa dua pejabat di Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick yang juga Ketua Umum KOI menyatakan hal itu tidak menganggu proses persiapan menuju Asian Games. Menurutnya, INASGOC akan fokus ke depan dengan memprioritaskan tugas dan tanggung jawab yang terbagi dalam empat bidang, yakni Games Operation, Games Administration, Games Supports serta Security.

"Biarkan prosesnya berjalan. Saya sebagai pribadi dan sebagai ketua umum KOI selalu menghormati hukum. Maka mari kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung. Otomatis, sebagai warganegara saya selalu memenuhi semua kewajiban seperti membayar pajak, mentaati perundangan dan juga memenuhi panggilan dari kepolisian apabila kepolisian memerlukan keterangan dari saya atas suatu kasus," jelasnya.

Dalam tugas ini, INASGOC mengemban empat misi. Demi terwujudnya misi tersebut, Erick meminta semua pihak agar lebih giat bekerja di tahun 2017.

"Saya berharap penyelengaraan Asian Games mampu mewujudkan empat misi sukses, yakni sukses prestasi, sukses penyelengaraan, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses admistrasi," ucapnya.

"Sukses admistrasi hal yang tidak kalah penting dengan tiga sukses lainnya. Oleh karena itu, saya selalu menjunjung tinggi atas aspek pengelolaan keuangan negara yang bersih dan transparan. Saya berterima kasih kepada BPK, Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Keuangan, BPKP, LKPP dan KPK yang terus membantu panitia Asian Games dalam menjalankan administrasi kami," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)