7 Petinju yang Pernah Mengalahkan Floyd Mayweather Jr di Ring Tinju

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
A A A

3. Juan Carlos Ramirez


Pada tahun 1995, Mayweather juga pernah bertarung melawan Juan Carlos Ramirez. Berlokasi di Fort Huachuca di Sierra Vista, Arizona, AS, dia harus mengakui keunggulan lawannya.

4. Noureddine Medjhoud


Mayweather Jr pernah mengikuti ajang AIBA World Championship kelas bulu. Pada event ini, dia bertarung mewakili Amerika Serikat.

Mulus di fase pertama, Mayweather Jr harus tumbang di babak kedua. Dia dikalahkan petinju bernama Noureddine Medjhoud dari Aljazair.

5. Tigran Uzlyan


Pada 1 Oktober 1995, Mayweather Jr dijadwalkan bertarung dengan Tigran Uzlyan di Moskow. Bertajuk Russian 100th Anniversary Tournament, dia gugur di babak awal dengan Walkover (WO).

6. Augie Sanchez


Sekitar April 1996, Mayweather Jr mengikuti US Olympic Trials. Sempat memenangkan sejumlah pertandingan, namun dia harus kalah di babak ketiga.

Pada pertarungan yang berlangsung di Kaiser Convention Center, Oakland, Mayweather Jr dikalahkan petinju bernama Augie Sanchez. Meski demikian, dia kemudian bangkit dan mengalahkan Sanchez di pertandingan lain dan lolos Olimpiade.

7. Serafim Todorov


7 Petinju yang Pernah Mengalahkan Floyd Mayweather Jr di Ring Tinju
(Foto: LA Times)

Pertarungannya melawan Serafim Todorov dikatakan sebagai kekalahan terakhirnya di kancah tinju amatir. Momen ini terjadi pada babak semifinal Olimpiade 1996 yang berlangsung di Atlanta.

Sempat mulus di babak-babak awal, Mayweather berjumpa Todorov di fase semifinal. Sayang, dia harus tumbang dengan keputusan angka.

Hasil pertarungan ini menjadi sangat kontroversial. Pasalnya, sang wasit Hamad Hafaz Shouman dari Mesir sempat mengangkat tangan Mayweather Jr, yang menandakan petinju berjuluk The Money ini sebagai pemenang. Namun, akhirnya yang terjadi malah sebaliknya, Todorov yang jadi pemenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3911 seconds (0.1#10.140)