Tak Takut Lomachenko, Frampton Siap Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2017 - 17:59 WIB
Tak Takut Lomachenko, Frampton Siap Naik Kelas
Tak Takut Lomachenko, Frampton Siap Naik Kelas
A A A
BELFAST - Carl Frampton bakal berupaya mempertahankan sabuk juara WBA kelas bulu saat menghadapi Leo Santa Cruz di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (29/1/2017). Alih-alih fokus menghadapi petinju Meksiko, Frampton malah bicarakan target lain.

Frampton akan berduel dengan Santa Cruz dalam pertarungan rematch. Sebelumnya, petinju asal Belfast, Irlandia Utara itu mengalahkan sang lawan Juli 2016 lalu untuk merebut sabuk WBA kelas bulu.

Frampton yakin bisa mempertahankan sabuk juaranya dalam pertarungan nanti. Untuk itu, petinju berusia 29 tahun mulai membidik target lain, yakni naik divisi.

Frampton yang sebenarnya petinju kelas bantam, baru naik ke kelas bulu saat mengalahkan Cruz. Guna membuktikan kemampuannya, The Jackal mengaku siap menantang jawara sesungguhnya di kelas bulu, Vasyl Lomachenko.

Petarung Ukraina adalah pemilik sabuk WBO di kelas bulu. Bahkan dalam dua pertarungan terakhir, Lomachenko yang dijuluki Hi-Tech sudah naik ke kelas ringan junior dan berhasil menguasai sabuk WBO.

Lomachenko yang baru sekali kalah dari delapan kali pertarungan profesionalnya, jadi bidikan Frampton. Saat disinggung keberaniannya untuk melawan Lomachenko, Frampton dengan yakin siap menghadapinya.

"Lomachenko? Mengapa tidak? Saya kira yang mesti kalian lakukan untuk mewujudkan pertarungan ini adalah membicarakan bayarannya," ucap Frampton kepada Boxing Scene, Kamis (26/1/2017).

"Saya sebenarnya sudah bicarakan ini sebelumnya dan orang-orang terus membiarkan saya bicara soal uang, tapi ketika anda punya dua anak kecil dan keluarga, ini jadi hal yang penting,"

"Pertarungan melawan Lomachenko akan bagus dari sisi finansial dan akan jadi kebanggan bisa mengalahkan seseorang sepertinya. Ini bukan panggilan untuk Lomachenko, petarung yang saya kagumi, tapi saya tidak takut siapapun," serunya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)