Persani Ajak Masyarakat Senam di Senayan

Jum'at, 03 Februari 2017 - 16:01 WIB
Persani Ajak Masyarakat Senam di Senayan
Persani Ajak Masyarakat Senam di Senayan
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) menjadi tuan rumah Executive and Technical Committees Meetings Asian Gymnastic Union (AGU) pada 2-5 Febuari 2017, di Hotel Fairmont, Jakarta. Sebanyak 27 peserta (delegasi) dari 19 negara ikut dalam kegiatan ini. Di antaranya Qatar, China, Uzbekistan, Kuwait, Thailand, Jepang, Nepal, Malaysia, Pakistan, Filipina, Iran, Tunisia, Mesir, Taipei, Kazakhstan, dan Vietnam.

Dalam acara tersebut turut hadir Morinari Watanabe selaku President of Federation Internationale de Gymnastique (FIG). Ketum Persani Ilya Avianti mengklaim acara Executive and Technical Committees Meetings AGU merupakan sebuah langkah positif sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk kebangkitan olahraga senam di Indonesia.

"Dalam pertemuan nanti akan banyak pelaku senam dari berbagai dunia. Jadi kami bisa bertukar pikiran dan menimba ilmu," terangnya saat berkunjung ke Kantor Koran SINDO di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Ilya menambahkan pertemuan Komite Eksekutif AGU ini berlangsung pada 3-4 Februari. Pada hari ini seluruh peserta akan membahas training center untuk Woman Artistic Gymnastic (WAG), Man Artistic Gymnastic (MAG) dan Aerobic (AER).

Setelah itu delegasi AGU diperkenalkan ke pihak Kempora, Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan DPP Persani. Presiden AGU akan dipertemukan dengan Presiden Indonesia Asian Games Organizing (INASGOC) Erick Thohir.

Di tempat sama, Ita Yuliati Irawan selaku Wakil Ketua Bidang Binpres Persani menambahkan akan ada bagian menarik pada hari terakhir yang berlangsung Minggu (5/2) pagi. Pasalnya akan ada kegiatan sosialisasi bertajuk "Sehat Bersama Persani" yang menggandeng klub senam dan beragam komunitas untuk melakukan senam bersamaan dengan Car Free Day, pukul 06.00 WIB di Plaza Selatan Senayan. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri delegasi serta President FIG.

"Yang ingin berpartisipasi ribuan peserta harus mengikuti instruktur senam untuk berlatih senam classical, zumba, aerobic, lavender, poco-poco dan senam Maumere," beber Ita.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2872 seconds (0.1#10.140)