Serbu Kejuaraan Internasional, AHM Terjunkan 8 Pembalap Indonesia

Minggu, 05 Februari 2017 - 12:10 WIB
Serbu Kejuaraan Internasional, AHM Terjunkan 8 Pembalap Indonesia
Serbu Kejuaraan Internasional, AHM Terjunkan 8 Pembalap Indonesia
A A A
JAKARTA - Menyambut musim balap 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) akan menurunkan delapan pembalap Indonesia di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan internasional tahun ini.

Seperti dilaporkan Motorsport. Memasuki tahun yang kelima, AHM semakin memantapkan langkah dalam program pembinaan pembalap muda di Honda Racing School (HRS), dan hingga mendukung mereka bertarung di ajang balap internasional.

Tak hanya dukungan di lintasan sirkuit, AHM pun menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan yang tepat untuk para pembalap Tanah Air di setiap kejuaraan. Dukungan kuat AHM tersebut diwujudkan dengan menurunkan dua pembalap di FIM CEV Repsol Internasional Championship – feeder resmi menuju ke kejuaraan dunia MotoGP.

Dimas Ekky Pratama akan bertarung di CEV Moto2 European Championship, sedangkan Andi “Gilang” Farid Izdihar akan berjuang keras mempersembahkan podium di CEV Moto3 Junior World Championship.

Di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC), AHM akan menurunkan empat pembalap: Irfan Ardiansyah (Supersports 600cc), Gerry Salim (Asia Production 250cc), Rheza Danica Ahrens (Asia Production 250cc), Awhin Sanjaya (Asia Production 250cc).

Direktur Marketing, Margono Tanuwijaya, mengatakan AHM berupaya untuk semakin mempertajam kompetensi pembalap muda Indonesia agar dapat menggapai mimpi secepatnya, serta mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa di kejuaraan balap dunia.

“Kami yakin pembalap muda Indonesia yang kami bina akan dapat memaksimalkan kemampuan saat balapan, dan pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini,” ujar Margono. “Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersport kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pembalap di ajang balap 250cc,” imbuhnya.

Menyusul kesuksesan memenangi Suzuka 4 Hours pada musim lalu, AHM akan kembali menurunkan dua pembalap di balap ketahanan motor bergengsi di Jepang ini, yakni Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansyah.

Dan pembalap andalan AHRT, Dimas Ekky, akan membalap di Suzuka 8 Hours pada musim keempatnya. Pembalap berusia 25 tahun itu tercatat finis ketujuh pada 2014, finis kelima pada 2015 dan finis ke-8 pada 2016. Sementara di ajang Asia Talent Cup (ATC), AHM menurunkan tiga pembalap: Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansyah, dan Muhammad Erfin Firmansyah.

Berikut line-up pembalap Astra Honda Racing Team 2017:
# FIM CEV Repsol Internasional Championship:

- CEV Moto2 European Championship: Dimas Ekky Pratama.
- CEV Moto3 Junior World Championship: Andi Gilang.
# Asia Road Racing Championship (ARRC):
- Kelas Supersports 600cc: Irfan Ardiansyah.
- Kelas Asia Production 250cc:
1. Gerry Salim.
2. Rheza Danica Ahrens.
3. Awhin Sanjaya.
# Asia Talent Cup (ATC)
1. Irfan Ardiansyah.
2. Lucky Hendriansyah.
3. Muhammad Erfin Firmansyah.
# Endurance Race
- Suzuka 8 Hours: Dimas Ekky Pratama
- Suzuka 4 Hours: 1. Awhin Sanjaya.
2. Lucky Hendriansyah.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)