alexa snippet

Memphis Terbuka 2017

Kejutan Besar, Basilashvili Pulangkan Favorit Teratas

Kejutan Besar, Basilashvili Pulangkan Favorit Teratas
Nikoloz Basilashvili kalahkan unggulan teratas Ivo Karlovic di babak kedua Memphis Terbuka 2017, Jumat (17/2/2017). / Foto/USA Today
A+ A-
MEMPHIS - Pemain non-unggulan, Nikoloz Basilashvili membuat kejutan besar di Memphis Terbuka 2017 yang digelar di Racquet Club of Memphis, Memphis, Amerika Serikat. Petenis berkebangsaan Georgia itu menundukkan favorit teratas turnamen, Ivo Karlovic di laga babak kedua, Jumat (17/2).

Basilashvili membutuhkan waktu sekitar 70 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 7-6 (2), 6-3 atas Karlovic. Dengan kemenangan tersebut, petenis nomor 67 dunia memperkecil kedudukan rekor pertemuannya dengan Karlovic menjadi 1-2, dan dia juga menempatkan dirinya di perempat final.

"Saya pikir saya bermain sangat bagus secara umum di beberapa turnamen sebelumnya," ujar Basilashvili, yang pada 23 Februari nanti genap berusia 25 tahun, sebagaimana dilansir laman resmi ATP.

"Saya berada dalam kondisi benar-benar baik secara mental dan fisik saat tiba di sini. Mengalahkan pemain seperti Karlovic sangat mengagumkan dan memberi saya kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya," imbuh Basilashvili, yang dilansir laman resmi Memphis Open.

"Saya bermain dengannya dua kali, dan berlatih dengannya beberapa kali... Servisnya sangat luar biasa. Saya tetap bisa fokus dalam seluruh pertandingan."

Berikutnya, Basilashvili akan bertemu dengan petenis Australia, Matthew Ebden, yang sukses mempermalukan petenis tuan rumah, Taylor Fritz 6-4, 4-6, 6-3. Ebden merupakan petenis yang saat ini menghuni peringkat 490 dunia, yang tahun lalu absen selama tujuh bulan karena cedera. Bagi Ebden, ini adalah perempat final pertamanya sejak Atlanta Terbuka 2012.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top