Jelang WRC Meksiko, Video Latvala-Toyota Celaka di Almeria Viral

Selasa, 21 Februari 2017 - 17:01 WIB
Jelang WRC Meksiko, Video Latvala-Toyota Celaka di Almeria Viral
Jelang WRC Meksiko, Video Latvala-Toyota Celaka di Almeria Viral
A A A
ALMERIA - Jelang seri ketiga Kejuaraan Dunia Reli Mobil Dunia (WRC) 2017 di Meksiko, 10 Maret. Tim Toyota Gazoo Racing benar-benar bertekad mempertahankan posisi pereli andalan mereka, Jari-Matti Latvala di puncak klasemen sementara pembalap (unggul 4 poin atas Sebastien Ogier dari tim M-Sport Ford).

Buktinya, usai menjuarai seri kedua WRC 2017 Reli Swedia pada 12 Februari lalu. Tim gado-gado Jepang-Finlandia tersebut, terus mengembangkan kemampuan mobil mereka, Yaris WRC, dalam sebuah tes. Sayangnya dalam pengujian kali ini, Jari-Matti Latvala mengalami kecelakaan.

Seperti dilaporkan Autosport pada Selasa (21/2). Tim yang menggunakan mobil pabrikan dari Jepang dan dirakit di Finlandia tersebut, mencoba terus mengembangkan Yaris WRC di lintasan tanah liat. Pasalnya, itu serupa dengan trek yang bakal mereka hadapi di Reli Meksiko, sebagai ronde pertama WRC 2017 yang akan berlangsung di luar Eropa.

Atas alasan tersebut, sejumlah tim juga melakukan tes mobil, dengan Toyota Gazoo memilih lokasi di Almeria, Andalusia, semenanjung Iberia, Spanyol. Sayangnya, dalam video yang diunggah di Youtube. Latvala mengalami kecelakaan, meski dia baru melahap lima tikungan dan hanya berjarak ratusan meter dari posisi start.

Tampak dalam simulasi lomba itu, mobil Yaris WRC berwarna putih mutiara yang digeber pereli 31 tahun tersebut sampai terguling beberapa kali. Untungnya dalam kabar terbaru, kondisi pria Finlandia dan navigator Miikka Anttila ini tidak mengalami cedera serius saat keluar dari mobil. Meski begitu, prinsipal tim Toyota Gazoo Racing yang juga legenda WRC, Tommi Makinen, masih belum merilis pernyataan resmi.

Berikut cuplikan video kecelakaan Jari-Matti Latvala dalam tes simulasi lomba tim Toyota Gazzo Racing di Almeria, Spanyol.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)