Hamilton Harap Mekanik Keliru Soal W08 Sulit Overtake Lawan

Kamis, 23 Februari 2017 - 14:30 WIB
Hamilton Harap Mekanik Keliru Soal W08 Sulit Overtake Lawan
Hamilton Harap Mekanik Keliru Soal W08 Sulit Overtake Lawan
A A A
BRACKLEY - Lewis Hamilton mendapat kabar buruk dari mekanik Mercedes jelang peluncuran F1 W08 Hybrid. Pembalap Inggris dinilai bakal kesulitan menyalip lawan dengan mobil barunya di pentas Formula 1 2017.

Mercedes mengenalkan F1 W08 Hybrid di Sirkuit Silvestone, Inggris, Kamis (23/2/2017) waktu setempat. Jet darat tersebut akan jadi kendaraan perang Hamilton dan rekan barunya, Valtteri Bottas, di kejuaraan dunia Formula 1 musim ini.

Tapi, Hamilton diberi tahu oleh mekanik Mercedes jika mobil barunya bakal sulit dipacu untuk menyalip lawan. Hal tersebut membuat juara dunia tiga kali Formula 1 berharap agar mekaniknya salah prediksi.

"Mekanik saya bilang itu akan lebih sulit untuk melakukan overtake. Jika menyalip saja susah, itu akan sangat buruk bagi pengemar, tontonan tidak akan menarik, jadi saya harap itu tidak terjadi," ucap Hamilton sedikit khawatir saat diwawancara BBC yang dilansir Motorsport.

"Sebab mobil ini lebih besar, mobil yang dibangun lebih lebar, akan ada downforce yang lebih besar dan cipratan air di ban belakang juga lebih besar, jadi mobil di belakang juga akan terpengaruh,"

"Saya harap para mekanik, yang tentunya orang-orang pintar, justru salah dan saya harap tontonan akan jadi lebih hebat dan sengit dari sebelumnya. Saya berharap bisa jadi bagian dari hal itu," tutupnya.

Sebelumnya Hamilton sempat menyindir jika mobil F1 W08 Hybrid cukup besar dan lebar. Pembalap berusia 30 tahun menyebut kendaraannya lebih mirip perahu. (Baca Juga: Ini Bocoran Penampakan Mobil Balap Mercedes untuk Musim 2017 )
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7284 seconds (0.1#10.140)