Kroser Juara Dunia Cemaskan Trek MXGP Pangkal Pinang 2017

Jum'at, 03 Maret 2017 - 01:00 WIB
Kroser Juara Dunia Cemaskan Trek MXGP Pangkal Pinang 2017
Kroser Juara Dunia Cemaskan Trek MXGP Pangkal Pinang 2017
A A A
PANGKAL PINANG - Kroser juara bertahan, Tim Gajser, mengaku sudah tidak sabar memacu Honda CRF450R tunggangannya di trek Pangkal Pinang, dalam seri II Kejuaraan Dunia MXGP 2017 di Indonesia.

Seperti dilaporkan oleh Motorsport. Rupanya ada satu hal yang dikhawatirkan oleh Tim Gajser. Pembalap Team HRC itu cemas akan cuaca hujan saat gelaran MXGP Indonesia berlangsung pada Sabtu-Minggu (4-5 Maret 2017).

Seperti diketahui, Gajser membuka musim 2017 dengan raihan finis ketiga dan kedua di seri pembuka Qatar akhir pekan lalu. Dia harus mengakui keunggulan kroser KTM sekaligus juara dunia motocross delapan kali, Antonio ‘Tony’ Cairoli, yang menyapu bersih kemenangan pada Race 1 dan 2.

Menjelang seri kedua, Gajser asal Slovenia, dihadapkan pada tantangan baru di Pangkal Pinang. Trek anyar akan menggabungkan sektor gelombang, punggung naga (dragon back) dan beberapa lompatan. Adapun panjang trek sekitar 1.500 meter, jadi catatan waktu lap di bawah dua menit.

Menurut Gajser, cuaca berpotensi menjadikan kondisi balapan sulit, karena beberapa pekan terakhir wilayah Pangkal Pinang diguyur hujan deras. Meskipun suhu akan berkisar 23-30 derajat Celsius, namun kelembapan akan mencapai sedikit lebih rendah dari 85 persen.

“Saya menantikan balapan di Indonesia, karena ini sesuatu yang baru lagi. Saya telah melihat beberapa foto trek dan tampaknya menyenangkan. Semoga tidak hujan karena di sana sering diguyur hujan,” tukas Gajser jelang MXGP Indonesia.

“Walaupun hujan, cuaca akan panas di sana. Tapi akan bagus jika cuaca (dalam kondisi) baik. Saya berharap tampil bagus, karena saya seharusnya sudah sembuh dari demam. Saya juga berharap seluruh rasa sakit hilang dan agar bisa merasa sehat lagi,” imbuhnya.

Gajser berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 42 poin, atau terpaut delapan poin dari Tony Cairoli yang memimpin di peringkat teratas. Seri kedua MXGP Indonesia akan digelar di Pangkal Pinang pada 4-5 Maret 2017.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)