Cedera Pemain Persulit Kondisi Bima Perkasa Jogja

Jum'at, 03 Maret 2017 - 15:19 WIB
Cedera Pemain Persulit Kondisi Bima Perkasa Jogja
Cedera Pemain Persulit Kondisi Bima Perkasa Jogja
A A A
SLEMAN - Bima Perkasa Jogja (BPJ) memiliki masalah serius jelang hadapi Seri VI Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Di tengah tuntutan menyapu bersih kemenangan untuk lolos ke fase play off, BPJ justru tidak mempunyai pemain asing dengan kualitas terbaik.

Gjio Godfrey C Bain atau yang akrab disapa G-Bain sempat memberi harapan untuk BPJ. Namun sang pemain masih trauma dengan cederanya sehingga belum bisa memperlihatkan penampilan maksimal.

"Pening juga kepala saya. Jadi serba salah, sebab yang kemarin (Jamine Peterson) bagus tapi attitude tidak bagus. Yang ini sebaliknya, attitude bagus tapi lemah dan tinggi saja. Dia masih ada trauma di cedera lutut, tentu bisa mengganggu tim," ujar Pelatih BPJ, Liem Jiang Rien, Jumat (3/3/2017).

Meski demikian, pria berpaspor Bahama itu nantinya tetap akan diturunkan di Seri VI IBL Jakarta, saat menghadapi Pelita Jaya pada Sabtu (4/3/2017). Walaupun diragukan tampil full empat kuarter, sosoknya tetap diharapkan oleh BPJ.

Di sisi lain, satu pemain rookie BPJ yakni Edo Rizki Delfi Fahminda kini juga dilanda cedera dislokasi lutut akibat terpeleset dan salah tumpuan di pertandingan seri sebelumnya. Pemain Small Forward (SF) ini sedianya menjalani operasi di RS Royal Progress Sunter Jakarta pada Jumat (3/3/2017) pukul 17.00 WIB.

"Pemulihan Edo kemungkinan memakan waktu 3-6 bulan. Pengaruh bagi tim di masa depan jelas ada, karena para pemain rookie ini sebenarnya disiapkan untuk ke depan. Dan diikutsertakan di tahun ini untuk (menambah) jam terbang," jelas Manajer BPJ Andreas 'Kobo' Candra.

Seperti diketahui, saat ini BPJ berada di posisi buncit Divisi Merah. Setelah Seri VI, tim BPJ juga akan melakoni pertandingan di Seri VII Yogyakarta yakni melawan Hangtuah Sumsel pada 10 Maret 2017, dilanjutkan melawan Satya Wacana Salatiga pada 11 Maret 2017, dan Pacific Caesar pada 12 Maret 2017. Di Seri VIII Bandung yang sekaligus menjadi event terakhir, BPJ akan menghadapi tim W88 News Aspac Jakarta pada 17 Maret 2017, serta CLS Knights Surabaya pada 18 Maret 2017.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6102 seconds (0.1#10.140)