Politisi Rusia Berencana Legalkan Aksi Hooligan dalam Olahraga

Senin, 06 Maret 2017 - 15:14 WIB
Politisi Rusia Berencana Legalkan Aksi Hooligan dalam Olahraga
Politisi Rusia Berencana Legalkan Aksi Hooligan dalam Olahraga
A A A
MOSKOW - Rusia dikenal punya basis pendukung olahraga yang terkenal agresif. Untuk itu, seorang politisi bernama Igor Lebedev berencana melegalkan aksi hooligan warganya dengan menetapkannya dalam suatu kebijakan baru.

Dikutip BBC, Senin (6/3/2017), Lebedev telah mewacanakan melegalkan aksi hooligan di Rusia. Lebedev yang juga anggota Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU), menilai melegalkan aksi hooligan justru akan membawa kedamaian untuk olahraga itu sendiri.

Salah satu metode yang dilontarkan Lebedev adalah menempatkan pentolan-pentolan hooligan di tiap arena. Sebanyak 20 orang tanpa senjata, akan diterjunkan dan siap menunggu kata sandi berbunyi 'draka', yang biasanya digunakan untuk memulai keributan.

Dalam situs resmi partainya, LDPR (Liberal Democratic Party of Russia), Lebedev menyebut rencananya adalah bentuk Rusia mengenalkan olahraga baru. "Tiap penggemar akan bertemu, sebagai contoh, dan memulai perkelahian. Mereka mendapatkan jawaban, lalu tantangan diterima. Pertemuan akan digelar di stadion dalam waktu yang sudah ditentukan," ujar Lebedev.

Lebedev memang sosok kontroversial. Ia pernah menilai serangan suporter Rusia ke suporter Inggris di Piala Eropa tahun lalu adalah 'sesuatu yang wajar'. Padahal, sekelompok warga Rusia yang terbukti membuat onar langsung dideportasi dari Prancis selaku tuan rumah.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)