Karateka Peraih Medali Emas Sulsel Masuk Pelatnas Asian Games 2018

Selasa, 07 Maret 2017 - 22:01 WIB
Karateka Peraih Medali Emas Sulsel Masuk Pelatnas Asian Games 2018
Karateka Peraih Medali Emas Sulsel Masuk Pelatnas Asian Games 2018
A A A
MAKASSAR - Atlet karate Sulsel Hendro Salim masuk dalam pemusatan latihan (pelatnas) untuk persiapan mengikuti SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 mendatang.

Karateka yang meraih medali emas di PON Jabar XIX September pada nomor kumite 84kg kembali memperkuat tim nasional Indonesia. Hendro memang menjadi salah satu karateka andalan Sulsel di kaegori tersebut.

Selain Hendro, satu regu kategori kata yakni Aspar Sesaria, Andy Tomy dan Andi Dasril. Mereka ini menggantikan peran senior mereka yakni Faisal dkk. Padahal mereka meraih medali emas di empat kali PON secara berturut-turut.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo mengatakan, sejauh ini baru empat atlet karate Sulsel yang ikut pelatnas dan bakal memperkuat timnas. "Baru empat atlet, termasuk Hendro Salim," katanya.

Pada PON sebelumnya, tim karate Sulsel memang gagal mempertahankan gelar juara umum mereka yang diraih pada PON Riau. Sulsel hanya meraih dua emas, empat perak, dan empat perunggu. Sedangkan di Riau 2012, mengoleksi enam emas, tiga perak, dan satu perunggu. Kontingen tua rumah berhasil menjadi juara umum dengan mengoleksi lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Di posisi kedua DKI Jakarta dengan tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Mursalim mengatakan, selain atlet yang dipanggil untuk ke pelatnas juga ada satu pelatih yang dipanggil. "Mudah-mudahan masih ada yang dipanggil nantinya," katanya.

Atlet Karate Sulsel Hendro Salim mengatakan, memang dirinya masih mengikuti pelatnas untuk persiapan SEA Games. "Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)