Duel Usyk vs Dubois Sisakan Kontroversi, Petinju dan Promotor Pun Terbelah

Selasa, 29 Agustus 2023 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Sedikit berbeda dengan Liam Smith, mantan juara kelas welter junior tak terbantahkan, Josh Taylor menilai jika pukulan Dubois itu bukan pukulan rendah, dan sudah seharusnya petinju senegaranya itu keluar sebagai juara.

"Usyk tidak menyukainya dan memanfaatkan waktu yang diberikan untuk memulihkan diri. Apakah Dubois menyerah di sana dan berhenti, atau apakah itu hanya sebuah jab yang hebat?" ujar Josh Taylor.

Sedangkan promotor kenamaan, Lou DiBella menyebutkan bahwa penilaian low blow itu sangat di luar batas. "Semakin saya menontonnya, semakin itu terlihat seperti sebuah pukulan yang bagus dan tepat sasaran," komentarnya.

Duel Usyk vs Dubois Sisakan Kontroversi, Petinju dan Promotor Pun Terbelah
(Foto: Reuters)

"Sehebat-hebatnya Usyk menutup laga, dia masih dapat lolos dengan satu pukulan," tambah Lou DiBella.

Sementara itu, mantan petinju dan promotor yang kini menjadi pelatih tinju, Dave Coldwell menganggap jika Usyk mencoba mengulur waktu ketika terluka. Dan pukulan Dubois merupakan pukulan yang legal.

"Banyak petarung yang cerdas mengulur waktu saat terluka. Saya yakin Usyk terluka karena pukulan yang sah. Namun, saya juga yakin jika wasit menghitung, dia akan bangkit karena dia harus bangkit," kata Dave Coldwell.



Setelah menyaksikan pertarungan Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois, bagaimana penilaian Anda? Apakah menurut Anda itu pukulan low blow atau pukulan yang sah?
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)