Kevin/Marcus Rebut Takhta di Sektor Ganda Putra Dunia

Jum'at, 17 Maret 2017 - 21:07 WIB
Kevin/Marcus Rebut Takhta di Sektor Ganda Putra Dunia
Kevin/Marcus Rebut Takhta di Sektor Ganda Putra Dunia
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan gelar di All England 2017 membuat pasangan ganda putra Indonesia itu sukses naik empat peringkat ke posisi pertama di tabel BWF. Tentunya ini merupakan prestasi membanggakan bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Indonesia pernah merajai sektor ganda putra dunia pada era 90-an. Namun, wakil Indonesia terakhir yang duduk di peringkat pertama di sektor tersebut adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada 2014.

"Senang ya bisa berada di rangking satu dunia. Tetapi ini tidak berpengaruh besar karena kalau ikut banyak turnamen, rangking pasti mengikuti," kata Kevin, dikutip Badminton Indonesia, Jumat (17/3/2017).

"Kami mau fokus saja dulu ke turnamen India Open Super Series 2017. Tahun lalu kami juara di sana, jadi kami berharap bisa mempertahankan rangking satu dunia ini," lanjutnya.

Sementara itu Marcus mengaku tidak bisa berpuas diri dengan pencapaian tersebut. Menurut dia, posisi pertama bisa sewaktu-waktu tergeser apabila performa di turnamen selanjutnya menurun.

"Seneng lah sekarang bisa jadi nomor satu dunia, tetapi kami jangan cepat puas. Kami kan mau mempertahankan rangkingnya, buat apa kalau cuma sebentar rangking satu nya. Selanjutnya masih banyak turnamen yang harus kami ikuti, semoga kami bisa konsisten," sambung Marcus.

Berikut lima pasangan ganda putra teratas di ranking dunia

Kevin/Marcus Rebut Takhta di Sektor Ganda Putra Dunia
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)