Pascal Wehrlein Dipastikan Tampil di Melbourne

Kamis, 23 Maret 2017 - 11:50 WIB
Pascal Wehrlein Dipastikan Tampil di Melbourne
Pascal Wehrlein Dipastikan Tampil di Melbourne
A A A
MELBOURNE - Pembalap Sauber Formula 1, Pascal Wehrlein, dipastikan tampil di seri perdana Australia akhir pekan nanti. Driver asal Jerman mengaku sudah sangat siap memulai petualangan barunya.

Wehrlein sempat absen di tes pramusim Barcelona edisi pertama lantaran masih belum fit akibat kecelakaan di kejuaraan Race of Champions Januari lalu. Dalam kejuaraan tersebut, mantan rekan setim Rio Haryanto menabrak Felipe Massa di Florida.

Wehrlein baru bisa kembali memacu mobilnya saat tampil di tes pramusim Barcelona kedua. Pemuda berusia 22 tahun sukses menguji mobil C36 selama empat hari di Circuit de Catalunya.

Kini, Wehrlein dinyatakan fit untuk memacu jet daratnya di seri pembuka Formula 1 di Australia, Minggu (26/3/2017). Tim medis FIA yang memberinya izin untuk kembali kebut-kebutan.

"Saya tidak ragu sama sekali. Saya banyak berlatih selama musim dingin, mungkin tidak terlalu keras, tapi sekarang saya sudah kembali berlatih untuk saat ini. Setidaknya, pekerjaan saya sebelum saya cedera terbayar lunas," ucapnya kepada Autosport, Kamis (23/3/2017).

Soal peluang Sauber di Sirkuit Melbourne nanti, Wehrlein menilai timnya punya sedikit peluang. Banyaknya masalah pada tim lain yang terlihat selama tes pramusim dinilai akan memberi Sauber sedikit keuntungan.

"Itu akan membantu. Balapan pertama selalu jadi hal yang tidak diketahui sebab banyak hal yang tidak terselesaikan. Kami lihat di Barcelona beberapa tim lain masih punya masalah dengan kemampuan mobilnya dan itu akan menolong kami," tutupnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9036 seconds (0.1#10.140)