Turki Rebut Kemenangan Kandang Pertama Atas Finlandia

Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:16 WIB
Turki Rebut Kemenangan Kandang Pertama Atas Finlandia
Turki Rebut Kemenangan Kandang Pertama Atas Finlandia
A A A
ANTALYA - Ujung tombak tim nasional Turki, Cenk Tosun memborong dua gol kemenangan pertama Ay-Yildizlilar di kandang sendiri atas Finlandia. Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup I zona Eropa di Antalya Arena, Antalya, Sabtu (25/3) dini hari WIB yang disaksikan langsung oleh Presiden Tayyip Erdogan tersebut, Turki menang dua gol tanpa balas.

Perjalanan Turki sepanjang ini cukup mengecewakan, namun kemenangan kandang atas Finlandia menjaga asa untuk lolos ke Rusia tahun depan. Untuk saat ini, tim besutan Fatih Terim bercokol di peringkat tiga klasemen Grup I dengan koleksi delapan poin atau berada di bawah Kroasia dan Ukraina.

Walaupun belum pernah tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan kualifikasi di kandang --empat kali menang dan dua kali imbang-, Finlandia belum pernah kalah juga saat berlaga di Turki. Dalam lawatannya ke Turki, Finlandia berhasil memenangkan tiga pertandingan, dan dua kali imbang.

Turki dalam 12 pertemuan sebelumnya dengan Finlandia hanya mampu tiga kali menang, sedangkan Finlandia mampu lima kali menang, sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Georgia vs Serbia

Sementara itu, di Grup D, Serbia berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Georgia untuk memuncaki klasemen dengan 11 poin. Sempat tertinggal lewat gol Nika Katcharava di menit keenam, Serbia akhirnya sukses memboyong kemenangan 1-3 melalui gol penalti Dusan Tadic, ditambah gol Aleksandar Mitrovic dan Mijat Gacinovic.

Hingga lima matchday laga kualifikasi zona Eropa, Serbia belum pernah tersentuh kekalahan. Tim besutan Slavoljub Muslin itu menorehkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan Georgia berada di peringkat kelima atau kedua dari bawah dengan torehan dua poin hasil dari dua kali seri dan tiga kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)