Legislator Akui Jakarta Kurang Siap Gelar Asian Games 2018

Rabu, 29 Maret 2017 - 21:10 WIB
Legislator Akui Jakarta Kurang Siap Gelar Asian Games 2018
Legislator Akui Jakarta Kurang Siap Gelar Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Legislator asal Jakarta, Darmadi Durianto, mengakui bahwa saat ini Jakarta masih kurang siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games 2018. Pemilihan Gubernur DKI Jakarta disebut sebagai salah satu alasan.

"Kurang siap karena terlalu sibuk ngurusin pilkada. Pas ketemuan event pilkada, jadi perhatian terlalu dicurahkan ke pilkada," papar Darmadi, Rabu (29/3).

Padahal, lanjut dia, penyelenggaraan Asian Games, sangatlah menyangkut citra Indonesia di mata Internasional. Sudah seharusnya Jakarta sebagai ibu kota saat ini sudah siap menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Mudah-mudahan nantinya kita dapat gubernur yang peduli sama Asian Games," jelas anggota Komisi VI DPR RI, ini.

Saat ditanya, apakah perlu pemerintah mempertimbangkan soal pembagian cabang olahraga yang saat ini lebih banyak Jakarta kepada Palembang yang jauh lebih siap, politisi PDIP ini menegaskan perlu.

"Namun, tergantung tingkat kesiapan Sumsel (Palembang). Apakah ada venue pertandingannya kalau memadai bisa saja," jelas dia.

Sekadar informasi, Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah. Asian Games sendiri nanti akan mempertandingan 42 cabang olahraga, dengan total 10 digelar di Palembang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9568 seconds (0.1#10.140)