alexametrics

Preview Arsenal vs Chelsea: Menggulingkan Raja Piala FA

loading...
Preview Arsenal vs Chelsea: Menggulingkan Raja Piala FA
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Olivier Giroud (Chelsea) siap unjuk gigi di final Piala FA 2019/2020/Foto/bleacherreport/dailystar.co.uk
A+ A-
LONDON - Dua klub ibukota Inggris akan berebut menjadi yang terbaik di final Piala FA 2019/2020. Arsenal yang dikenal sebagai 'Raja Piala FA' akan meladeni kekuatan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) pukul 23.30 WIB.

Bagi Arsenal laga ini tak sekadar mempertaruhkan gengsi sebagai tim yang paling sukses merebut Piala FA dengan 13 trofi. Juga menjadi ajang dendam di final Liga Europa 2018/2019, saat The Gunners kalah telak 1-4 di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. (Baca juga: Piala FA jadi Ajang Pembuktian Mikel Arteta).

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meyakini kekalahan di final Liga Europa memacu timnya berbuat lebih. "Setahun dalam sepak bola adalah kehidupan yang berbeda," kata Arteta dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/7/2020). "Bahkan dua minggu atau tiga hari kemudian Anda dapat melihat tim berubah, mereka bisa menjadi tim yang berbeda."

"Satu-satunya tujuan kami dan semua energi kami untuk memenangkan trofi. Tidak masalah dari mana kita memulai. Mereka bermain di level yang sangat bagus tapi kami akan berusaha untuk mengatasi itu.” (Baca juga: Granit Xhaka Berterima Kasih Lolos jadi Pemain Buangan).



Bek Arsenal Hector Bellerin telah kembali berlatih pekan ini. Bellerin tak diturunkan Arteta saat Arsenal menang atas Watford sebagai tindakan pencegahan karena bermasalah dengan betis. Sementara Calum Chambers, Pablo Mari, Shkodran Mustafi, dan Gabriel Martinelli semuanya absen.

Di kubu Chelsea, Willian bisa ditampilkan setelah absen melawan Wolverhampton Wanderers pekan lalu karena cedera. Gelandang N'Golo Kante juga kembali setelah absen dalam enam pertandingan karena masalah hamstring.



"Kante dan Willian berada di skuat dan kami akan melihat apakah mereka cukup fit untuk terlibat dalam starting 11," kata Pelatih Frank Lampard, yang mengambil alih Chelsea pada Juli tahun lalu, mengatakan kepada wartawan dalam konferensi pers virtual pada Jumat (31/7/2020). (Baca juga: Usung Mental Juara, Real Madrid Pamerkan Seragam Anyar).

Ini menjadi tugas berat Lampard dalam upaya menggulingkan sang Raja Piala FA. Statistik pertandingan memang tidak berpihak pada Chelsea di Piala FA ini. The Blues hanya menang sekali dalam 13 laga kontra Arsenal di Piala FA. Sisanya, empat imbang dan delapan kali kalah.

Tapi, itu hanya satu sisi. Di semua kompetisi, skuat Lampard justru kuat, dengan hanya kalah dua kali dalam 10 pertandingan melawan The Gunners. Sisanya tiga kali menang dan lima imbang. Sedangkan musim ini di Liga Primer Chelsea tak kalah melawan Arsenal, masing-masing sekali menang (2-1) dan imbang (2-2). (Baca juga: Kabar Gembira Bagi Milanisti, Ibrahimovic Putuskan Terus Bertahan).

Perkiraan pemain
Arsenal (3-4-3): Martinez; Tierney, Luiz, Holding; Saka, Xhaka, Ceballos, Bellerin; Aubameyang, Lacazette, Pepe.
Pelatih: Mikel Arteta.

Chelsea (3-4-3): Caballero; Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, James; Pulisic, Giroud, Mount.
Pelatih: Frank Lampard.

Lima pertemuan terakhir
21/01/2020 Liga Primer Chelsea vs Arsenal 2-2
29/12/2019 Liga Primer Arsenal vs Chelsea 1-2
29/05/2019 Liga Europa Chelsea vs Arsenal 4-1
19/01/2019 Liga Primer Arsenal vs Chelsea 2-0
18/08/2018 Liga Primer Chelsea vs Arsenal 3-2
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak