PB Perbasi Jaring Potensi Pemain Usia Muda

Senin, 10 April 2017 - 22:29 WIB
PB Perbasi Jaring Potensi Pemain Usia Muda
PB Perbasi Jaring Potensi Pemain Usia Muda
A A A
JAKARTA - Kejuaraan bola basket yang diinisiasi SMAN 1 Jakarta bekerja sama dengan Dispora dan PB Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) antar siswa SMP/SMA se- Jabodetabek, berhasil menjaring potensi-potensi pebasket usia muda. Diharapkan, ajang ini berlangsung secara kontinu setiap tahun.

“Mereka ini adalah pemain masa depan. Ajang seperti ini memunculkan bibit-bibit unggul yang akan memajukan olah raga basket di Tanah Air. Semoga di antara mereka ada yang bisa menjadi pemain nasional,” kata Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih di Jakarta, Senin(10/4).

Menurut Danny, salah satu tujuan Perbasi sebagai induk organisasi bola basket Indonesia menjadikan bola basket sebagai alat pemacu generasi muda untuk berkompetisi secara sehat, dan tumbuh menjadi penerus bangsa yang berkualitas. “Oleh karenanya saya sangat mendukung kegiatan Invitasi Bolabasket antar SMP/SMA se-Jabodetabek yang diadakan SMA 1 Budi Utomo ini. Besar harapan saya, dari sekian banyak peserta, nantinya bisa ada yang menjadi pemain Tim Nasional Bolabasket Indonesia kelak yang bisa mengharumkan nama bangsa di level internasional,” kata Danny.

Senada dengan Danny, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi DKI Jakarta Ratiyono juga mendukung kegiatan ini. Ratiyono juga mengapresiasi bahwa kegiatan ini mendapat banyak dukungan bukan hanya dari sekolah namun juga dari para alumni, dalam hal ini alumni SMA 1 Budi Utomo.

Sementara itu, Ketua Alumni Basket SMA 1 Jakarta Erwin Lebe mengatakan, kegiatan ini merupakan program peningkatan prestasi bagi siswa SMA 1 Jakarta , dimana pihaknya dapat memantau kiprah bola basket tidak hanya di SMA 1 Jakarta juga di Jabodetabek.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0701 seconds (0.1#10.140)