alexametrics

Hamilton Kesulitan di Suhu Panas dan Berangin Sirkuit Silverstone

loading...
Hamilton Kesulitan di Suhu Panas dan Berangin Sirkuit Silverstone
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengakui mengalami awal yang sulit di tengah suhu yang sangat panas dan angin kencang di Sirkuit Silverstone/Foto/Twitter
A+ A-
SILVERSTONE - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengakui mengalami awal yang 'sulit' di tengah suhu yang sangat panas dan angin kencang di Sirkuit Silverstone. Juara dunia Formula 1 (F1) enam kali itu berada di urutan kedua dan kelima dalam sesi latihan bebas (free practice/FP) Grand Prix Inggris 2020 di Sirkuit Silverstone, Jumat (31/7/2020).

Tidak seperti biasanya, Mercedes tidak berada di posisi teratas dalam sesi latihan Jumat. Pembalap Red Bull Max Verstappen tercepat di FP1 dengan waktu terbaik 1 menit 27,422 detik , dan Lance Stroll (Racing Point) tercepat di FP2 dengan waktu terbaik 1 menit 27,274 detik. (Baca juga: Positif Covid-19, Pembalap Racing Point Absen di Sirkuit Silverstone).

Hamilton yang tercepat kedua di FP1 dan kelima di FP2 di kondisi cuaca yang tidak bersahabat baginya. Temperatur mencapai 35 derajat Celcius pada sore hari di Silverstone yang bermandikan sinar matahari, sementara angin sangat kencang melecut sekitar lapangan udara RAF.

"Hari yang cukup sulit, jujur saja," kata Hamilton. "Di sini selalu berangin, yang sebenarnya merupakan hal yang baik untuk di lintasan ini sehingga Anda mendapat angin di arah yang berbeda. Tapi, hari ini membuatnya sangat rumit dengan mobil dan keseimbangannya tidak sebagus yang saya inginkan." (Baca juga: MotoGP Thailand, Malaysia Batal, Eropa Tambah Satu Seri).



"Jadi, kami hanya akan mengerjakannya malam ini dan mencoba dan melihat apakah kami bisa mengetahuinya. Ini bukan bencana tapi ini jelas hari yang sulit untuk mengemudi," imbuh pembalap Inggris yang menang enam kali di Silverstone.

"Kami akan menyelesaikannya," ujar Hamilton. "Kami memiliki insinyur hebat dan itulah hal hebat tentang tim ini - kami hanya terus menyelami detailnya dan mudah-mudahan kami akan membuat beberapa perubahan bagus dalam semalam. Saya pikir besok juga akan lebih dingin." (Baca juga: SRT Petronas Nyerah Kejar Valentino Rossi).



Hamilton memimpin rekan setimnya dari Finlandia Valtteri Bottas di FP1 dan FP2 yang tercepat keenam dan ketiga dalam sesi masing-masing.

"Kesenjangannya cukup kecil dan biasanya kami bisa membuat beberapa langkah bagus untuk kualifikasi, jadi tidak terlalu khawatir," kata Bottas.

"Tapi, Racing Point dan Red Bull tampaknya cukup kuat juga. Ini akan menjadi kondisi yang sama sekali berbeda besok dengan temperatur trek yang berkurang dan arah angin akan berubah sedikit, biasanya memiliki efek yang cukup besar pada trek ini."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak