Telan Kekalahan Perdana, Sabuk Juara Cardle Dilucuti

Minggu, 16 April 2017 - 11:08 WIB
Telan Kekalahan Perdana, Sabuk Juara Cardle Dilucuti
Telan Kekalahan Perdana, Sabuk Juara Cardle Dilucuti
A A A
GLASGOW - Robbie Barrett berhasil menjadi petinju pertama yang memberikan kekalahan pertama kepada juara kelas ringan BBBofC British, Scott Cardle. Petinju kidal dari Darfield, Yorkshire itu merebut mahkota BBBofC British dari Cardle lewat kemenangan angka mayoritas.

Dalam pertarungan yang berlangsung di SSE Hydro, Glasgow, Skotlandia pada Sabtu (15/4) malam waktu setempat tersebut, Barrett sempat berada dalam kesulitan, setelah dua kali jatuh di kanvas. Namun, petinju 25 tahun masih mampu melanjutkan duel dan mencetak skor 114-114, 114-112, dan 115-113.

Cadler mengawali pertarungan undercard di kontes utama Ricky Burns vs Julius Indongo itu dengan bentuk terbaiknya. Sayangnya, selama perjalanan hingga ke ronde 12, Cadler justru menerima luka parah di mata kirinya.

Tampak Cardle sudah putus asa untuk mendapatkan kemenangan penting. Sementara, Barret bertahan dengan jangkauan dan menghindari pertarungan jarak pendek hingga ronde terakhir atau ronde ke-12 berakhir.

Barrett, yang kali pertama menjalani debut profesional pada 2 Maret 2012, sekarang memiliki catatan profesional 15-2-1, 1KO. Pada sudut yang lain, Cardle alias Scotty menorehkan 21-1-1, 7KO.

Selain menjadi kekalahan pertama dalam kariernya, hasil negatif ini juga membuat Cardle gagal untuk mendapatkan sabuk Lonsdale, yang khusus diberikan kepada petinju-petinju dari Inggris Raya. Sebelum laga, Cardle sudah menegaskan bahwa dia ingin mengamankan sabuk Lonsdale.

"Memenangkan sabuk Lonsdale langsung adalah sesuatu yang ingin saya lakukan, dan saya serasa terbang ke bulan saat bisa mendapatkan peluang untuk melakukannya di Glasgow, itu sesuatu yang istimewa," tandas Cardle seperti dilansir Daily Mail baru-baru ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)