Angelique Kerber Kenali Lawan lewat Aplikasi Digital

Sabtu, 22 April 2017 - 17:15 WIB
Angelique Kerber Kenali Lawan lewat Aplikasi Digital
Angelique Kerber Kenali Lawan lewat Aplikasi Digital
A A A
MANNHEIM - Petenis wanita nomor satu dunia saat ini, Angelique Kerber telah menandatangani kontrak dengan perusahaan perangkat lunak terbesar di Eropa, SAP sebagai brand ambassador. Hal tersebut, baru-baru ini, telah diumumkan secara langsung oleh perusahaan berbasis di Jerman itu.

Kerber yang mendapatkan kepercayaan menjadi brand ambassador SAP pun merasa bahagia dan tersanjung. "Rasanya sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim hebat dari SAP. Merupakan kehormatan bagi saya menjadi duta besar untuk perusahaan yang luar biasa ini," tukasnya dikutip laman resmi WTA.

Sejak awal, salah satu aplikasi SAP, Tennis Analytics for Coaches sudah diadopsi oleh Kerber dan pelatihnya, Torben Beltz. Mereka juga telah memberikan umpan balik yang berharga terkait program itu dalam beberapa tahun ini, yang itu memungkinkan SAP menerapkan pembaruan strategis dan perbaikan pada aplikasi yang sangat menguntungkan pemain dan pelatih.

"Saya melihat aplikasi SAP untuk melihat bagaimana servis lawannya, bagaimana dia menempatkan bola, dan apa yang dia lakukan pada saat-saat penting," ungkap Beltz. "Kami mencoba memusatkan perhatian pada hal itu agar Angie siap menghadapi pertandingan."

Kerber menambahkan bahwa dia dan pelatihnya duduk bersama sebelum pertandingan guna membahas strategi lawan-lawannya. "Dia mampu menjelaskan dengan teknologi dimana saya bisa memiliki lebih banyak peluang untuk mencapainya, dan melihat bagaimana lawan saya memainkan pertandingan mereka pekan itu," jelas Kerber.

SAP sendiri sejak 2013 sudah menjalin mitra dengan asosiasi tenis wanita atau WTA. Dalam kerjasamanya dengan WTA, SAP berhasil mengembangkan teknologi dan aplikasi inovatif untuk melibatkan penggemarnya, dan menawarkan kepada para pemain alat menganalisa performa dan strategi yang optimal. Pada Agustus 2016, SAP dan WTA merevolusi pelatihan di lapangan dengan meluncurkan SAP Tennis Analytics for Coaches.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7935 seconds (0.1#10.140)