Jalani Operasi, Alex Rins Absen di Sirkuit Jerez dan Le Mans

Selasa, 25 April 2017 - 14:50 WIB
Jalani Operasi, Alex Rins Absen di Sirkuit Jerez dan Le Mans
Jalani Operasi, Alex Rins Absen di Sirkuit Jerez dan Le Mans
A A A
AUSTIN - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dipastikan absen pada dua balap terdekat di Sirkuit Jerez (7 Mei) dan Le Mans (21 Mei 2017). Sebab, sang pembalap harus menjalani operasi cedera pergelangan kaki.

Rins dibekap cedera pergelangan kaki usai melakoni balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu. Celakanya, Rins juga menderita cedera saat melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit COTA, akhir pekan lalu.

Rins saat ini dilaporkan tengah menjalani operasi pergelangan kaki di sebuah rumah sakit di Brackenridge, Austin. Dalam laporan yang sama, Rins butuh waktu hingga sebulan untuk memulihkan kondisi cedera tersebut.

Manajer Tim Suzuki Ercstar, Davide Brivio mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pembalap pengganti untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal Rins. Dia juga berharap pembalapnya tersebut bisa segera terbebas dari cedera.

"Test driver Takuya Tsuda akan menggantikannya di GP Jerez karena Tsuda mengenal GSX-RR. Setelah itu, juara dunia Sylvain Guintoli akan menggantikannya di GP Jerez," kata Brivio, dikutip Speedweek, Selasa (24/4/2017). (Baca juga: Valentino Rossi Rendahkan Zarco Usai Insiden Senggolan di COTA )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)