Bali United Pecat Pelatih, Persela Lamongan Bakal Ambil Keuntungan

Kamis, 27 April 2017 - 17:07 WIB
Bali United Pecat Pelatih, Persela Lamongan Bakal Ambil Keuntungan
Bali United Pecat Pelatih, Persela Lamongan Bakal Ambil Keuntungan
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan bakal jumpa tim yang terus kalah di Liga 1 musim ini, yakni Bali United. Pada laga yang digelar di stadion Surajaya, Minggu (30/4/2017), tuan rumah akan memanfaatkan prahara tim tamu setelah memecat pelatih Hans-Peter Schaller.

Bali United jadi tim pertama pada musim ini yang mendepak pelatih. Hans ditendang setelah Serdadu Tridatu dikalahkan Madura United (0-2) dan Persipura Jayapura (1-2). Imbasnya, Fadil Sausu dkk untuk sementara masuk zona merah.

Selama diasuh pelatih asal Austria itu sejak 15 Februari 2017, Bali United belum pernah merasakan kemenangan, termasuk saat pra-musim. Ini berarti Hans yang dulu ditunjuk menggantikan Indra Sjafri cuma bertahan kurang dari tiga bulan.

Secara otomatis tim asal Pulau Dewata harus menjalani masa transisi karena kini ditangani asisten pelatih Eko Purjianto. Persela Lamongan berharap kondisi itu bisa jadi keuntungan untuk kembali meraih angka penuh.

Dibanding Bali United, kondisi mental Persela Lamongan jelas lebih baik. Terutama setelah meraih kemenangan perdana musim ini ketika unggul 2-0 atas Madura United. Para pemain berharap momentum ini akan memberikan efek positif pada pertandingan kandang nanti.

“Para pemain dalam kondisi bagus secara mental usai menang lawan Madura United. Kami kurang maksimal saat mengawali Liga 1 dan kalah di kandang PSM Makassar. Tapi, saya optimistis Persela bisa melanjutkan kemenangan,” ujar kapten Khoirul Huda.

Kiper Persela Lamongan ini berharap Bali United tidak mengalami perkembangan setelah berganti pelatih. Huda hanya meminta pada rekan-rekannya agar tidak memandang sebelah mata kekuatan lawan.

“Kami tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi di Bali United, termasuk pergantian pelatih. Yang saya tahu mereka punya pemain bagus seperti Irfan Bachdim, Comvalius. Persela harus tetap bermain penuh semangat dan kerja keras,” pungkas Huda.

Sampai saat ini, Persela Lamongan tidak mendapat kendala berarti terkait kebugaran pemain atau hal lain. Armada Herry Kiswanto bisa turun dengan komposisi seperti kala melumat Madura United. Itu dipandang cukup untuk mewujudkan tiga angka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0027 seconds (0.1#10.140)