Ini Tugas Robert terhadap Lini Depan PSM Makassar

Jum'at, 28 April 2017 - 02:28 WIB
Ini Tugas Robert terhadap Lini Depan PSM Makassar
Ini Tugas Robert terhadap Lini Depan PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Pelatih Robert Alberts punya tugas sulit. Dia harus mengasah penyelesaian lini depan PSM sebelum menjamu Persija Jakarta pada laga ketiga Liga 1. Tujuannya agar bisa mencetak banyak gol di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu, (30/4/2017).

PSM diharapkan bisa meraih tiga angka di kandang sendiri. Jangan sampai berbagi angka lagi seperti saat jumpa Mitra Kukar. Padahal, saat itu PSM nyaris menang. Namun, penalti dimenit ke-90 membuat pertandingan berakhir 1-1.

Pada pertandingan itu, PSM juga punya banyak peluang menggandakan keunggulan, setelah Ridwan Tawainella mencetak gol di menit ke-21. Sayang, kurang maksimalnya sentuhan akhir membuat Juku Eja batal meraih angka sempurna.

Ini yang jadi perhatian publik Makassar. PSM diminta agar melatih lagi finishing touch agar bisa mengubah peluang jadi gol. Harapan itu salah satunya diutarakan petinggi The Maczman Andi Syam Paswah.

Andi mengatakan, pada pertandingan terbaru kontra Mitra Kukar, PSM sangat apik di babak pertama. "Tapi banyak peluang (mencetak gol) terbuang, karena penyelesaian akhir kurang," jelasnya.

Andi menilai Reinaldo Elias terlalu dipaksakan bermain penuh. Padahal di babak kedua sudah tidak terlalu maksimal. "Harusnya Titus Bonai cepat masuk gantikan Reinaldo. Juga PSM belum bisa mengatasi kutukan babak kedua," tambahnya.

Di laga selanjutnya, Reinaldo mungkin masih akan dipercaya sebagai penyerang tunggal PSM untuk mendobrak pertahanan Persija Jakarta. Pemain asal Brasil dan berpaspor Australia tersebut diharap bisa menambah koleksi golnya pada musim ini.

Reinaldo berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya saat diturunkan. Tapi, sebagai target man, bomber berumur 32 tahun itu akan tetap menjalankan instruksi pelatih.

"Saya sudah menjalani enam sampai tujuh pertandingan. Gol saya ada sembilan. Kalaupun akan ditambah satu striker lagi, itu tidak masalah. Yang jelas saya merupakan target man," ucap Reinaldo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)