Harry Maguire Keras Bertahan di Manchester United: Saya Sadar Kondisinya

Kamis, 14 September 2023 - 20:00 WIB
loading...
Harry Maguire Keras Bertahan di Manchester United: Saya Sadar Kondisinya
Harry Maguire Keras Bertahan di Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester United, Harry Maguire , tengah menghadapi kritik pedas atas penampilannya yang belum meyakinkan dalam skuad klub. Namun, Maguire tetap merasa pantas untuk bersaing di Manchester United dan siap untuk berjuang keras guna mendapatkan tempat utama.

Hingga saat ini, Harry Maguire belum menjadi pilihan utama pelatih Erik ten Hag. Ia baru tampil dalam satu pertandingan musim ini, dengan hanya mendapatkan 23 menit bermain.

Baca Juga: Diolok-olok Bikin Gol Bunuh Diri, Harry Maguire Terus Dibela Southgate

Erik ten Hag lebih cenderung memilih untuk menurunkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane dalam lini pertahanan Setan Merah, julukan Manchester United. Maguire sempat dikaitkan dengan rumor kepindahan ke West Ham United, namun pada akhirnya tidak ada kesepakatan hingga bursa transfer musim panas berakhir.

Dalam menghadapi ketidakpastian tersebut, Harry Maguire yakin bahwa dirinya masih memiliki kapabilitas untuk tampil di Manchester United. Ia bertekad untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan.

"Saya menyadari bahwa saat ini, ketika saya belum menjadi starter dalam empat pertandingan pertama musim ini, mungkin terlintas berbagai cerita. Oleh karena itu, ketika saya dipilih, saya harus tampil maksimal," ujar Maguire seperti yang dikutip dari Mirror, Kamis (14/9/2023).

"Di dunia sepak bola, saya ingin bermain. Empat minggu pertama cukup sulit karena hanya ada satu pertandingan dalam seminggu dan manajer tidak memilih saya, tetapi kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan saya yakin akan memiliki banyak kesempatan untuk bermain," tambahnya.

Selain ditantang oleh keputusan pelatih, Harry Maguire juga sering kali mendapat kritik pedas dari para pendukung dan ahli sepak bola. Meskipun kritik itu tidak jarang datang dari suporter timnya sendiri, ia tetap berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaik di setiap kesempatan.

Kritik yang sama juga berlanjut ketika Maguire bermain untuk Tim Nasional Inggris. Pada laga terakhir saat Inggris mengalahkan Skotlandia (3-1), Rabu (13/9/2023), Maguire bahkan mendapat hujatan dari suporter lawan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)