Tyson Jawab Tantangan Anthony Joshua

Minggu, 30 April 2017 - 21:33 WIB
Tyson Jawab Tantangan Anthony Joshua
Tyson Jawab Tantangan Anthony Joshua
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury langsung menanggapi tantangan yang dilayangkan oleh juara IBF, Anthony Joshua usai mengalahkan Wladimir Klitschko untuk menambah koleksi WBA Super dan IBO ke pinggangnya.

Di hadapan sekitar 90.000 penonton yang memadati Wembley Stadium, London, Minggu (30/4) WIB, Joshua sukses menghentikan mantan raja kelas berat asal Ukraina, Wladimir di ronde ke-11. Setelah kemenangan tersebut, Joshua pun mengucapkan kalimat tantangan kepada petinju yang juga berasal dari Inggris, Tyson Fury.

(Baca juga: Joshua Hentikan Klitschko di Ronde Ke-11 )

"(Tyson) Fury di mana Anda berada, sayang?" goda Joshua saat masih berada di dalam ring, sebagaimana melansir Boxing Scene. "Saya suka bertarung. Tyson Fury, saya tahu dia sudah berbicara. Saya ingin memberi 90.000 penonton kesempatan (untuk menyaksikan kami), saya ingin bertarung," tuturnya.

Tidak lama kemudian, Fury pun menjawab godaan Joshua melalui akun Twitternya. "Tantangan diterima. Kami akan memberi dunia pertarungan terbesar dalam 500 tahun. Saya akan bermain dengan Anda. Anda adalah impian seorang petinju," kicaunya.

"Baiklah Anthony Joshua. Pertarungan yang bagus, Anda memiliki kehidupan dan kematian dengan Klitschko dan saya sudah bermain dengan pria itu. Mari berdansa," tulis Fury di cuitan lainnya.

Fury sendiri sudah lama tidak aktif bertarung usai merebut mahkota juara kelas berat IBF/WBO/IBO/WBA Super dari kekuasaan Wladimir pada November 2015. Sayangnya, pasca kemenangan itu, Fury mengalami depresi, sehingga dia absen dari pertarungan.

Baik Fury maupun Joshua sama-sama masih belum terkalahkan. Joshua, 27 tahun, membukukan rekor 19-0, 19KO. Sedangkan, Fury memiliki torehan 25-0, 18KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)