Sempat Ragu, Svitolina Akhirnya Menangkan Piala Istanbul

Senin, 01 Mei 2017 - 20:24 WIB
Sempat Ragu, Svitolina Akhirnya Menangkan Piala Istanbul
Sempat Ragu, Svitolina Akhirnya Menangkan Piala Istanbul
A A A
ISTANBUL - Petenis putri Ukraina, Elina Svitolina, yang menempati unggulan nomor satu, tampil sebagai pemenang di laga final turnamen tenis lapangan tanah liat Piala Istanbul yang berlangsung di Istanbul, Turki, Minggu (30/4) waktu setempat.

Pemain nomor 12 dunia itu membawa pulang gelar turnamen WTA ketiga berkat kemenangan atas unggulan keenam, Elise Mertens dari Belgia dua set langsung 6-2, 6-4. "Ini adalah sesuatu yang sangat berbeda," ucap Svitolina dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir laman WTA Tennis.

"Kali terakhir saya bermain di lapangan tanah liat, saya mengalami cedera di bagian awal musim ini, jadi sulit bagi saya untuk kembali ke permukaan ini dan mempercayai tubuh dan kakiku," tutur gadis 22 tahun.

"Tahun ini, saya mempersiapkan diri dengan lebih baik, mengambil istirahat lebih banyak, dan saya sangat senang secara fisik, saya bisa melewatinya minggu ini," sambungnya.

Menurut Svitolina, lapangan tanah liat sangat berat, dan bisa membuat tubuh rentan cedera apabila tidak dalam kondisi siap. Dengan kemenangan di Istanbul ini, Svitolina pun tercatat telah dua kali menjuarai turnamen tenis yang digelar di permukaan tanah liat.

Svitolina mengawali musim kompetisi tahun ini dengan merebut gelar di Taiwan Terbuka dan Kejuaraan Tenis Dubai. Akan tetapi, kemenangan di Istanbul ini memberikan arti khusus buatnya. "Saya mencoba untuk mengambil laga demi laga, dan dalam pikiran saya bahwa saya harus 100 persen di tiap laga, karena pemain lain lebih termotivasi untuk mengalahkan Anda saat Anda menjadi unggulan pertama," paparnya.

"Terdapat tekanan tambahan pada saya, jadi saya harus meletakkan semuanya di belakang saya dan hanya memikirkan diri saya sendiri. Orang mengharapkan saya menang, jadi itu sulit, tapi juga bisa bagus untuk kepercayaan diri Anda," lanjutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1618 seconds (0.1#10.140)