12 Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras Sepanjang Masa

Sabtu, 16 September 2023 - 08:34 WIB
loading...
A A A
8. Bob Fitzsimmons
Lima puluh tujuh KO dalam enam puluh sembilan kemenangan. Mungkin pemukul tubuh terhebat sepanjang masa, "The Fighting Blacksmith" membuat sebuah ilmu untuk memberikan pukulan yang benar-benar menghancurkan. Dan sebelum anda menganggap "Ruby" bukan pria bertubuh besar, pertimbangkan bahwa pada tahun 1893, ia memukul KO tujuh pria dalam satu malam, hanya membutuhkan sembilan belas ronde untuk melakukannya, dan semua lawannya memiliki berat badan lebih dari 90 kg.

7. Rocky Marciano
Marciano meninju jauh di atas berat badannya dengan rasio KO hampir sembilan puluh persen, memukul pria yang jauh lebih besar hingga takluk dengan pukulannya yang ganas, belum lagi mencetak salah satu KO satu pukulan yang paling dahsyat dalam sejarah tinju saat melawan Jersey Joe Walcott.

6. Mike Tyson
Masa kejayaan Tyson memang singkat, namun selama itu berlangsung, tidak ada yang memukul lebih keras. KO-nya yang paling spektakuler termasuk penghentian brutal dari Marvis Frazier, Trevor Berbick, Pinklon Thomas, Larry Holmes, Tony Tubbs dan Michael Spinks.

5. George Foreman
"Jatuhlah Frazier! Jatuhlah Frazier! Jatuhlah Frazier!" Dan Norton. Dan Lyle. Dan Cooney. Dan Moorer... Enam puluh delapan KO dalam tujuh puluh enam kemenangan.

4. Sonny Liston
Kekuatan Liston yang luar biasa memungkinkannya untuk mengalahkan petinju-petinju kelas berat pada tahun 1950-an dan awal tahun 60-an dan meng-KO lawan-lawan tangguh seperti Cleveland Williams, Nino Valdes, Zora Folley, dan George "Scrap Iron" Johnson. Dia dua kali menghancurkan juara dunia Floyd Patterson di ronde pertama. Salah satu juara yang paling ditakuti dalam sejarah kelas berat.



3. Sam Langford
Pria yang dijuluki "The Boston Tar Baby" ini adalah seorang pemukul yang mematikan dengan kedua tangannya dan pencetak penyelesaian yang kejam. Korban KO Sam termasuk petinju-petinju terbaik sepanjang masa seperti Harry Wills, Gunboat Smith, Joe Jeannette dan Sam McVea. Ketika mantan lawan-lawannya ditanya, mereka semua menunjuk Langford sebagai petinju terkuat yang pernah mereka hadapi.

2. Earnie Shavers
Hampir semua yang pernah menghadapinya, termasuk Larry Holmes, Ron Lyle, Jimmy Young, Ken Norton dan Muhammad Ali, menyatakan tanpa ragu bahwa Shavers adalah pemukul terkeras yang pernah mereka hadapi. Seperti yang dikatakan oleh Randall 'Tex' Cobb: "Tidak ada yang memukul seperti Shavers. Jika ada yang memukul lebih keras dari Shavers, saya akan menembaknya." Enam puluh sembilan KO dalam tujuh puluh lima kemenangan.

1. Joe Louis
Lima puluh dua KO dalam enam puluh enam kemenangan. Kekuatan yang mematikan dengan kedua tinjunya, sangat akurat, finisher yang luar biasa, menguasai kelas berat selama satu dekade penuh. "Tidak ada yang bisa memukul seperti Louis," kata James J. Braddock.

"Terima jab pertama yang ia lontarkan ke arahmu. Anda tahu bagaimana rasanya? Itu seperti seseorang menancapkan bohlam listrik ke wajah anda dan menghancurkannya... [Dan tangan kanannya] seperti seseorang yang memaku anda dengan linggis. Saya pikir setengah kepalaku pecah. Saya pikir dia sudah menyerah."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)